Tiko Jual Barang Branded Milik Ibunya untuk Bertahan Hidup

Kisah Tiko merawat ibuna yang gangguan jiwa di rumah mewah terbengkalai
Sumber :
  • Instagram @memomedsos

VIVA Metro – Barang-barang atau perabotan di rumah mewah terbengkalai yang dihuni Eny dan anaknya, Tiko diduga telah dijual untuk menyambung hidup. Hal itu dikatakan Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin saat menjelaskan kondisi rumah tersebut yang nampak kosong tanpa adanya barang-barang termasuk peralatan elektronik.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Dikatakan Slamet, dulunya rumah yang dihuni Eny dan Tiko ini dipenuhi barang-barang branded. Keduanya pun termasuk orang mampu beberapa tahun silam.

"Jadi Bu Eny ini kan dulunya termasuk orang yang mampu, barang-barangnya pun branded semua ya," kata Slamet kepada wartawan, Kamis, 5 Januari 2023.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Namun, karena kebutuhan hidup yang kian banyak, barang-barang branded tersebut satu persatu dijual. Pun, yang menjual barang tersebut ialah Tiko, namun atas seizin Bu Eny.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

"Sedikit banyak ini  barang-barangnya sudah dijual untuk biaya kehidupan dan keperluan sehari-hari. Dijual oleh Tiko, dijual seizin dan disuruh ibunya," tuturnya.

Penampakan rumah Ibu Eny dan Tiko.

Photo :
  • ANTARA/Yogi Rachman

Sementara itu, Tiko mengungkapkan caranya bertahan hidup di dalam rumah mewah terbengkalai tanpa suplai listrik maupun air selama 12 tahun.

Kata Tiko, untuk memenuhi kebutuhan hidup, dia hanya menggunakan lilin untuk penerangan dan mengambil air dari tetangga.

"Jadi, air ngambil dari sebelah (tetangga) kan ada Sanyo, ngambil seember, seember gitu. Kalau untuk listrik gak ada, penerangan pakai lilin," ucap dia kepada wartawan, Kamis, 5 Januari 2023.

Penampakan rumah Ibu Eny dan Tiko

Photo :
  • ANTARA/Yogi Rachman

Sebelumnya diberitakan, Ibu Eny merupakan pemilik rumah mewah yang terbengkalai tanpa listrik dan air bersih selama 12 tahun. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Rumah mewah Ibu Eny berlokasi di Kelurahan jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Kini Ibu Eny menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah Duren Sawit.

Sang anak, Tiko diketahui telah merawat ibunya yang mengalami depresi selama 12 tahun sejak ditinggalkan suaminya pada 2010 hingga sekarang belum kunjung kembali. Untuk bertahan hidup, Tiko dan Ibu Eny menadah air hujan untuk keperluan seperti masak dan Mandi.

Seperti dijelaskan oleh ketua RT dimana Ibu Eny tinggal yaitu Noves, bahwa Ibu Eny mengalami depresi dan telah di bahwa petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya