Heru Budi Persilahkan Jakpro Cari Sponsor untuk Formula E 2023, Termasuk BUMN

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali.

VIVA Metro – Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memberikan lampu hijau kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mencari sponsor termasuk dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E 2023.

Ribuan Tesla Cybertruck Alami Masalah Pedal Gas

“Silahkan saja, kalau sponsor mau, monggo saja,” kata Heru Budi kepada awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 9 Januari 2023.

Kendati demikian, mantan Wali Kota Jakarta Utara itu tidak mengetahui secara pasti apakah PT Jakpro akan membidik perusahaan BUMN menjadi bagian untuk mensukseskan ajang balap mobil listrik tersebut.

Tesla Banting Harga Mobil Listrik Model-model Ini, Diskon hingga Rp32,5 Juta

Balap Formula E Jakarta

Photo :
  • Dok: FIA Formula E

“Itu kan bisnis. Untuk BUMN (khususnya) saya engga tahu. Bagaimana proposalnya, silahkan saja Jakpro,” jelas dia.

Terpopuler: Prediksi Putusan MK atas Sengketa Pilpres, Iran Samakan Drone Israel dengan Mainan

Untuk diketahui sebelumnya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara ajang balap mobil listrik Formula E memastikan ajang balap mobil tersebut akan kembali digelar pada tahun 2023. Saat ini, PT Jakpro tengah mempersiapkan gelaran Formula E yang kedua.

Syachrial Syarif selaku VP Corporate Secretary PT Jakpro menuturkan Koordinasi antara manajemen Jakpro bersama Formula E Operation (FEO) selaku penyelenggara global balap mobil listrik terus berjalan. “Saat ini, susunan kepanitiaan Jakarta E-prix 2023 telah memasuki tahap akhir, dan akan segera diumumkan kepada masyarakat,” kata Syachrial dalam keterangannya diterima pada Senin 9 Januari 2023.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali.

Syachrial menyebutkan sejak akhir tahun 2022, sejumlah persiapan awal telah dilakukan untuk memastikan seluruh aspek pendukung penyelenggaraan bisa terpenuhi. Syachrial pun menuturkan pihaknya menerima berbagai masukan dari pemangku kepentingan maupun publik, agar penyelenggaraan ajang balap mobil listrik itu bisa lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Kami masih terus mengkaji secara dinamis format acara dan konsep Jakarta E-Prix 2023, begitu juga dengan potensi para sponsor yang dapat terlibat dalam event tahun ini,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya