Heru Budi Beri Target Dirut Baru Transjakarta Tingkatkan Layanan Dalam 3 Bulan

Bus Rapid Transit, Transjakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA Metro – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan target kepada Direktur Utama PT Transjakarta yang baru Kuncoro Wibowo agar bisa meningkatkan layanan transportasi publik itu lebih baik ke depannya. 

Bea Cukai Beri Fasilitas Ini untuk Barang Pindahan dari Luar Negeri

“Ya harus ada peningkatan, targetnya tiga bulan ke depan. Nanti ditagih lagi ya tiga bulan ke depan,” kata Heru Budi kepada wartawan, Jumat, 13 Januari 2023.

Heru Budi pun berharap kepada Kuncoro agar Transjakarta bisa mengurangi angka kecelakaan. Hal itu tentunya melalui pendalaman ilmu bagi para pengemudi dari Transjakarta.

2 Bus di Nepal Terjun ke Sungai Usai Disapu Longsor, 65 Orang Hilang

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Usai Sidak Pegawai Pemprov

Photo :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

“Harapannya pertama mengurangi angka kecelakaan, driver harus aman, ilmunya, terus kedisiplinan dan pelayanan,” ujarnya.

Jakarta Butuh Dana Rp 600 Triliun untuk Jadi Kota Global, Heru Budi: Memang Butuh Biaya Banyak

Lebih lanjut, Kepala Sekretariat Presiden itu juga meminta kepada Kuncoro agar PT Transjakarta juga bisa meningkatkan pelayanan armada, khususnya saat waktu sibuk.

“Pelayanannya diperbanyak. Misal di waktu sibuk, pagi hari, siang hari, sore hari, diperbanyak (layanan) Transjakarta itu,” ujarnya.

Busway / Transjakarta

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Diketahui, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali merombak jajaran direksi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Kali ini, Heru Budi menunjuk M Kuncoro Wibowo menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta menggantikan Mochammad Yana Aditya. 

Dengan diangkatnya Kuncoro Wibowo yang memiliki pengalaman sebagai Managing Director di PT Kereta Api Indonesia (KAI), diharapkan bisa memperkuat sistem internal untuk keamanan hingga keselamatan transportasi.

“Diharapkan mampu mewujudkan PT Transportasi Jakarta menjadi katalis integrasi dan menguatkan sistem internal untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan transportasi publik,” kata Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani dalam keterangannya, Rabu, 11 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya