Manajemen Bantah Pedagang Kue Subuh Senen Tolak Direlokasi, Tempat Baru Lebih Oke

Pedagang beraktivitas di Pasar Kue Subuh Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sugiharto Purnama

VIVA Metro – Manajer Persewaan Senen Jaya 1 dan 2 Anton Susilo Nugroho menyebutkan bahwa sebelum dipindahkan ke tempat yang baru, pihak pedagang sudah diberikan sosialisasi terlebih dahulu oleh pihaknya terkait adanya relokasi Pasar Kue Subuh Senen Jaya.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

"Sosialisasi kita sudah lakukan beberapa bulan yang lalu dan selama ini tidak ada masalah sih," kata Anton kepada wartawan, Jumat 13 Januari 2023.

Anton menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah mempersilahkan kepada para pedagang untuk melihat tempat baru yang nantinya akan dipergunakan transaksi jual beli kue. Bahkan, kata dia, tidak ada penolakan dari pedagang untuk pindah ke tempat yang baru.

Daftar Harga Pangan 22 April 2024: Cabai hingga Telur Ayam Naik

"Kita juga persilakan ke pedagang untuk melihat lokasi kita yang baru seperti apa. Tidak ada (Penolakan), karena kita pendekatannya juga baik, hubungan kita baik sama mereka (pedagang)," ucap dia.

Pasar kue subuh Senen akan direlokasi di gedung baru Senen Jaya 1 dan 2

Photo :
  • Senen Jaya
Sidang Putusan Sengketa Pilprres di MK, Pedagang Tikar hingga Topi Rimba Raup Cuan

Pun, Anton menegaskan bahwa dilakukannya relokasi terhadap pedagang kue tersebut semata-mata untuk memberikan tempat baru yang lebih nyaman daripada saat ini.

"Sebenarnya kita melihatnya bahwa blok V saat ini tuh kurang terlalu nyaman untuk pengunjung maupun pedagang makanya kita relokasi di lokasi yang jauh lebih oke," jelas dia.

Sebelumnya, Manajer Persewaan Senen Jaya 1 dan 2 Anton Susilo Nugroho buka suara terkait kabar akan ditutupnya Pasar Kue Subuh di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Anton menuturkan bahwa pasar kue legendaris itu bukan ditutup permanen, melainkan hanya direlokasi.

"Kita sudah klarifikasi di media sosial kita, jadi kita akan relokasi pedagang yang ada di blok V ke gedung baru kita di Senen Jaya 1 dan 2," kata Anton kepada awak media, Jumat 13 Januari 2023.

Anton mengatakan relokasi para pedagang Pasar Kue Subuh itu sendiri masih akan berada di Pasar Senen. Ia menuturkan, nantinya ditempat yang baru, pada pedagang dan pembeli jauh akan lebih nyaman dibandingkan dengan tempat yang sekarang.

"Beda gedung. Tapi lokasinya masih di Senen, tempatnya lebih nyaman, parkirnya lebih luas, aksesnya lebih mudah," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya