Terjadi Kecelakaan 2 Truk di Tol Dalam Kota, Begini Kronologisnya

Kecelakaan truk terjadi di Tol Dalam Kota pagi ini, Rabu 18 Januari 2023.
Sumber :
  • Instagram/jktinfo.

VIVA Metro – Kecelakaan truk terjadi di Tol Dalam Kota pagi ini, Rabu 18 Januari 2023. Kejadian ini pun viral di media sosial, salah satunya di akun Instagram @jktinfo.

Alexandre Pato Mendekat ke Persib Bandung, Bobotoh: Ngeri Bakal Ada Trio Penyerang Brasil

Pada foto unggahan, nampak ada dua unit truk terlibat dalam kecelakaan ini. Truk pertama berwarna orange yang menabrak pembatas tol sebelah kiri. Truk kedua berwarna putih.

"Rabu (18/1) kecelakaan truk di Tol Dalam Kota," demikian seperti dikutip dari akun Instagram tersebut, Rabu 18 Januari 2023.

Dilepas Bali United, Ilija Spasojevic Tebar Kode Gabung Dewa United?
2 Bus di Nepal Terjun ke Sungai Usai Disapu Longsor, 65 Orang Hilang

Menurut postingan, kecelakaan ini tepatnya terjadi di depan Gedung Kementerian Ketenaga Kerjaan (Kemenaker) arah Cawang. Dari postingan truk berwarna putih nampak menghantam truk orange. Adapun muatan truk orange nampak tumpah di jalan.

Foto unggahan menunjukkan, kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat, karena kedua truk hendak dievakuasi. Sehingga, mobil derek nampak memalang jalan tol sehingga membuat kendaraan lain yang hendak melintas tidak bisa.

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jhoni Eka Putra mengatakan kecelakaan tepatnya terjadi di KM 5.400 Tol Dalam Kota. Kejadian ini terjadi pukul 04.10 WIB. Kendaraan yang terlibat adalah truk traktor dengan nomor polisi B-9566-FEH dan truk tronton dengan nopol BK-8851-FB.

"Pengemudi truk traktor berinisial HS mengalami luka pada pelipis kanan, kaki lecet. Pengemudi truk tronton RH mengalami luka pada pelipis kanan, kaki lecet," ujar Jhoni.

Kecelakaan truk terjadi di Tol Dalam Kota pagi ini, Rabu 18 Januari 2023.

Photo :
  • Instagram/jktinfo.

Lebih lanjut eks Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Kota Depok ini menjelaskan sebelum terjadinya kecelakaan, truk traktor yang dikemudikan HS melaju dari arah barat menuju ke arah timur di Jalan Tol Cawang-Grogol wilayah Jakarta Selatan. Sesampainya di lokasi, tepatnya di KM 5.400 depan gedung Kemnaker, diduga kurang hati-hati dan konsentrasi akhirnya oleng ke kiri, dan menabrak bodi belakang kendaraan truk tronton yang dikemudikan oleh RH yang pada saat itu sedang parkir di bahu jalan dengan kendala kempes roda belakang sebelah kanan.

"Dan pada saat itu, pengemudinya sedang mengambil dongkrak di dalam kendaraan, kemudian kendaraan truk tronton terdorong ke depan hingga menabrak guadrill jalan tol yang berada di sebelah kirinya. Akibat Kejadian tersebut kedua pengemudi kendaraan tersebut mengalami luka-luka Kemudian dibawa ke RS Tebet. Sementara kendaraan yang terlibat dan pembatas jalan tol mengalami kerusakan," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya