Pengemudi Pelat RFS Kokang Senjata Api di Tol Ternyata Warga Sipil

Senjata api (foro ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA Metro – Pengemudi mobil dengan nomor polisi RFS yang mengokang benda mirip pistol dipastikan polisi warga sipil. Berdasar penelusuran, pelat RFS tersebut asli.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

"Kalau dari pelatnya itu saya lihat dan kami baru dapat informasi itu pelat asli. Warga sipil betul, itu dimiliki warga sipil betul. Kalau kita lihat datanya kalau kepala satu itu sudah pasti punya pemerintah," ujar ucap Kepala Induk Patroli Jalan Raya Tol Tangerang-Jakarta, Komisaris Polisi Suwito kepada wartawan, Jumat 20 Januari 2023.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Aksi yang dilakukan oleh pengemudi berpelat RFS tersebut diduga terjadi di ruas jalan Tol Jakarta-Tangerang. Tapi, pihaknya masih memastikannya. Pihaknya berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk melacak pelaku. Pun pihaknya juga bekerjasama dengan Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tangerang Kota guna menindaklanjuti tindak pidana yang dilakukan.

"Kalau lihat dari struktur jalan seperti di Tangerang, mau ke pintu keluar Tangerang KM 18-19. Kalau kita lihat kilometernya berapa, ataupun tekstur kaya di Tangerang. Kami sudah komunikasi dengan kasat Reserse Tangerang, nanti kalaupun bergerak kami hanya mendampingi. Kami sudah ada komunikasi, kalau memang ada pergerakan kami siap untuk membantu. Yang jelas dari pihak Serse sudah bergerak," kata dia.

Rupanya Hal Ini yang Buat Oki Rengga Emosi saat Mengantarkan Jenazah Babe Cabita

ilustrasi senjata api

Photo :

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial video pengemudi mobil pelat RFS diduga mengokang benda mirip senjata api di dalam jalan tol. Salah satunya diunggah akun Twitter @kenzo39526996.

Dalam video yang diunggah, pengemudi mobil berpelat RFS tersebut nampak cekcok dengan pengendara lain di jalan. Terkait hal ini, polisi belum banyak bicara. Polisi mengaku tengah menyelidikinya.

"Kami sedang menelusuri," ujar Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Sutikno kepada wartawan, Kamis 19 Januari 2023.

Kata Sutikno, pihaknya belum bisa memastikan apakah kejadian ini terjadi di wilayah hukumnya atau tidak. Pasalnya, penelusuran masih dilakukan hingga kini. Kembali berdasar video yang diunggah, nampak pria berbaju hitam yang memegang dan mengokang benda mirip dengan senjata api berjalan menuju mobilnya dan disusul pengendara lain yang menghampirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya