Singkong Raksasa di Pekan Raya Jakarta

buah singkong
Sumber :
  • bi.go.id

VIVAnews – Salah satu produk unggulan yang dipamerkan di arena Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada 2010 ini ialah singkong varietas Rema. Beratnya mencapai lebih dari satu kwintal. Singkong raksasa ini menjadi produk terunik.

Singkong besar ini dapat dilihat pengunjung di stand Kabupaten Lebak, Banten, tepatnya di Hall B arena Jakarta Fair. Singkong itu dikembangkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Lebak.

Menurut Bagian Administrasi Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Lebak Banten, Fuad Lutfi, Jumat 11 Juni 2010, singkong ini jauh lebih berat dan ukurannya lebih besar dibanding singkong yang lain.

Pada usia 8 bulan setelah tanam saja, kata Fuad, beratnya telah mencapai 30 kilogram. Sementara pada usia 17 bulan, Rema mampu mencapai berat di atas satu kwintal untuk setiap pohon.

Jakarta Fair 2010 dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Kamis 10 Juni 2010 malam. Penyelenggaraan pekan raya akan ditutup pada 11 Juli 2010. Pameran diikuti oleh 2.500 peserta, baik dari pemerintah maupun swasta.

Tiket masuk Jakarta Fair tahun ini tidak mengalami kenaikan, yakni untuk Senin-Kamis dibandrol Rp15.000. Sedangkan untuk akhir pekan Rp20.000. (kd)

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024