IPM Tangerang Selatan Naik, Wakil Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang Utama

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.
Sumber :
  • ANTARA/Ho.

VIVA Metro – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengatakan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2022 meningkat menjadi 81,90 dari sebelumnya di tahun 2021 yakni 81,40.

OIKN Hadirkan Sekolah Bertaraf Internasional di IKN

Ia mengatakan peningkatan IPM Kota Tangerang Selatan karena adanya program preventif kesehatan yang dijalankan yakni Universal Health Coverage (UHC) dan Ngider Sehat.

Oleh karena itu, dia meminta kepada seluruh jajaran di Dinas Kesehatan untuk meningkatkan semangat dan kekompakan tenaga kesehatan agar senantiasa membantu ciptakan masyarakat yang sehat dan bermutu.

Kualitas Udara di Jakarta Masuk Kategori Tidak Sehat pada Jumat Pagi, Ini Wilayahnya

Hal ini sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang Selatan bidang kesehatan, yakni tercapainya masyarakat ataupun SDM yang bermutu.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga.

Photo :
  • Sherly / VIVA.
Kento Momota Tak Mau Jauh-jauh dari Bulutangkis Usai Pensiun

"Pelayanan kesehatan kepada masyarakat adalah hal yang utama dan tak bisa ditunda. Mari kita tingkatkan potensi sumber daya manusia di Tangerang Selatan melalui pelayanan kesehatan yang paripurna," ujar Pilar di Tangerang Selatan, Senin, 30 Januari 2023.

Selain itu, Wakil Wali Kota juga berharap proses akreditasi rumah sakit yang saat ini sedang berjalan menjadi langkah nyata untuk meningkatkan semangat dan kekompakan tenaga kesehatan.

Proses akreditasi sebuah rumah sakit menjadi wujud dalam peningkatan kualitas dan pengoptimalan layanan kesehatan. Hal ini jadi penting karena dalam mewujudkan masyarakat yang bermutu, dibutuhkan kesehatan yang juga bermutu.

“Ini menjadi catatan untuk kita semua, evaluasi hasil akreditasi. Dengan begitu harus semangat dan perjuangkan untuk berikan pelayanan kesehatan yang optimal," ujarnya.* (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya