STB Meledak, Rumah di Papanggo Jakarta Utara Hangus Terbakar

Rumah di Tanjung Priok terbakar karena STB korslet
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Metro – Sebuah rumah di Jalan Warakas 1, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, terbakar pada Minggu malam, 29 Januari 2023, akibat ledakan percikan api yang berasal dari set top box (STB).

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Abdul Wahid mengatakan ledakan STB di dalam rumah tersebut memerankan api yang merambat ke seisi rumah milik warga bernama Ahmad Bahrudin.

"Kronologinya terjadi korsleting pada set top box yang merambatkan api pada dinding tripleks kayu, hingga terjadi kebakaran satu rumah," ujar Wahid keterangannya dikonfirmasi, Senin 30 Januari 2023.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Wahid menjelaskan kejadian kebakaran tersebut diterima oleh pihaknya dalam laporan yang sampai pada pukul 22.36 WIB.

Pihak pemadam kebakaran mulai melakukan pemadaman pukul 22.39 WIB, dan api berhasil dipadamkan pukul 23.00 WIB. "Kebakaran selesai pada pukul 01.15 WIB," ujarnya

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Kebakaran tersebut dipadamkan setelah pihaknya menerjunkan sembilan unit mobil Damkar dengan disertai 45 personel untuk memadamkan kobaran api di titik lokasi kebakaran.

Dalam kasus ini, lima orang dalam satu keluarga haru mengungsi lantaran kehilangan tempat tinggal, dan beruntung kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa dengan kerugian material sebesar Rp 50 Juta.

"Korban (jiwa) nihil," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya