Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan di Selokan Pesanggrahan, Punya KTA PDIP

Mayat pria di Pesanggrahan, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

VIVA Metro – Seorang pria ditemukan tewas tergeletak di dalam selokan di kawasan Jalan Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Senin 30 Januari 2023. Polisi temukan sejumlah barang bukti salah satunya ada identitas KTA PDIP.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Adapun dalam identitas kepemilikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP bernama Mustakim (32).

Kemudian, saat dikonfirmasi, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan pun mengatakan akan melakukan pengecekan lebih lanjut terkait identitas kepemilikan KTA PDIP tersebut.

Selebgram Meli Joker Sayat Tubuh dengan Cutter Sebelum Gantung Diri?

"Laporan kita tidak sampai merinci. Kita hanya melaporkan identitas saya tidak begitu perhatikan kalau ada kartu itu. Nanti saya pastikan lagi soal itu (KTA PDIP)," kata Nazirwan saat dikonfirmasi, Senin 30 Januari 2023.

Nazirwan pun masuh belum merinci secara detail terkait penemuan identitas KTA itu pada korban tewas di dalam selokan. Ia hanya menyebutkan bahwa saat ini pihaknya kan memeriksa lebih lanjut penyebab hingga kepemilikan KTA itu. "Masih dilidik dulu ya. Nanti saya pastikan lagi saya cek dulu," ucapnya.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Identitas mayat pria di Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Adapun diketahui, KTA PDIP atas nama Mustakim ditemukan berdasarkan dokumen foto barang bukti sejajar dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan nama yang sama.

Sebelumnya, Pria berinisial M (32) ditemukan tewas dengan kondisi tergeletak di dalam selokan di kawasan Jalan Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Senin 30 Januari 2023. Polisi pun menjelaskan terkait penemuan mayat pria itu pertama kalinya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary mengatakan bahwa pria itu ditemukan dalam kondisi tergeletak tepat pada Senin sekira pukul 06.00 WIB. Ia pun mengatakan bahwa korban ditemukan pertama kali oleh salah satu petugas penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) Kecamatan Pesanggrahan. 

"Saat itu saksi menemukan ada satu unit motor sudah terparkir di pinggir jalan pada pukul 04.15 WIB. Saksi saat itu hendak absen di kantor kecamatan untuk bekerja," ujar Ade Ary saat dikonfirmasi, Senin 30 Januari 2023.

Tak hanya itu, petugas PPSU yang bertugas di Kecamatan Pesanggrahan itu mengatakan bahwa terdapat satu motor honda Vario yang masih terparkir di lokasi yang sama.

"Kendaraan tersebut masih ada di lokasi tidak bergeser. Dan menemukan mayat dalam kondisi telungkup di dalam saluran air. Penemuan mayat tersebut langsung menghubungi pihak kepolisian," ucap Ade.

Ade pun mengatakan bahwa berdasarkan keterangan saksi di lokasi, jasad korban ditemukan dalam keadaan telungkup. 

Sementara itu, barang berharga korban yang ditemukan di lokasi berupa motor Honda Vario, dompet berisi identitas, dan satu ponsel. Adapun penyebab kematian sampai saat ini masih diselidiki Penyidik Polsek Pesanggrahan dan Polres Metro Jakarta Selatan.

"Dugaan penyebab korban meninggal dunia masih dalam proses penyelidikan. Kami sudah melakukan olah TKP dan korban dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati," ucap Ade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya