Disnaker Tangerang Gelar Bursa Kerja di Cipondoh, Ada 1.725 Lowongan

Warga sedang melakukan proses scan untuk pendaftaran dalam program Jib Fair.
Sumber :

VIVA Metro – Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Banten menyiapkan 1.725 lowongan pekerjaan dengan 86 formasi jabatan dari 16 perusahaan pada bursa kerja (job fair) di Sport Center GOR Gondrong Cipondoh.

Sopir Alami Microsleep Diduga Penyebab Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Sony Maulana di Tangerang, Selasa, 31 Januari 2023, mengatakan kualifikasi pendidikan untuk 50 lowongan adalah lulusan SD, 10 lowongan untuk lulusan SMP, 1.398 lowongan untuk lulusan SMA, 153 lowongan untuk lulusan Diploma III, dan 114 lowongan untuk lulusan Strata I.

"Secara teknis, biasanya bursa kerja Kota Tangerang dilakukan sepenuhnya daring melalui aplikasi Tangerang LIVE. Namun, dalam Job Fair Safari Pembangunan ini para pencari kerja bisa datang langsung ke lokasi yang sudah ditetapkan di masing-masing kecamatan, untuk scan barcode lowongan. Yang membedakan, bisa langsung berkomunikasi atau bertanya ke petugas terkait mekanismenya," katanya.

Insiden Penembakan di Philadelphia AS, Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban

Bursa Kerja Nasional 2019

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ia menjelaskan karena Job Fair Safari Pembangunan akan digelar di 13 kecamatan secara berkala. Maka, para pencari kerja harus selalu update kapan Job Fair digelar di kecamatan masing-masing.

Kasetpres Bicara Sumber Dana Jokowi Bagi Paket Sembako dan Kebiasaan Sejak 2014

"Karena, Job Fair Safari Pembangunan hanya bisa diikuti warga yang ber-KTP lokasi Safari Pembangunan sedang berlangsung. Seperti hari ini, berlangsung di Kecamatan Cipondoh, Kelurahan Gondrong, maka bursa kerja hanya bisa diikuti pencari kerja ber-KTP Kecamatan Cipondoh saja, begitu juga dengan kecamatan selanjutnya," ujar Sony.

Terkait penyerapan, Sony mengatakan tidak ada batasan dan dapat diikuti sebanyak-banyak para pencari kerja, tanpa batas selama masih ber-KTP di lokasi Safari Pembangunan.

Masyarakat diimbau untuk menyiapkan akun aplikasi Tangerang LIVE yang telah terverifikasi dan sejumlah data diri seperti KTP Kota Tangerang, ijazah terakhir, Kartu Kuning, rekening pribadi, dan lainnya.

"Harapannya, dengan Job Fair Safari Pembangunan ini, Disnaker dapat mendekatkan layanan pencari kerja langsung ke wilayah terdekat masyarakat. Sehingga, jangka panjangnya dapat menurunkan angka pengangguran di Kota Tangerang," katanya.

Terkait jadwal pelaksanaan Job Fair Safari Pembangunan di 13 kecamatan ini, para pencari kerja bisa terus meng-update tanggal dan waktu pelaksanaan di instagram @disnaker_kotatangerang.

Perusahaan yang mengikuti Job Fair Safari Pembangunan, di antaranya PT. Swakarya Insan Mandiri, PT.Indomarco Prismatama, PT. Prima Food International, PT. Pinus Merah Abadi, PT. Midi Utama Indonesia, PT. Valdo Sumber Daya Mandiri, PT. Permodalan Nasional Madani.

Selain itu, PT. Tri Adi Bersama, PT. Kobe Boga Utama, PT. Sumber Alfaria Trijaya, PT. Modern Golf & Country Club Kota, PT. Lancar Wiguna Sejahtera, PT. Yantomo Sukses Abadi, PT. Mitra Insan Sejahtera, PT. Pan Era Group, dan PT. Sudinar Artha. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya