Profil Nur Istri Siri Kompol D, Ternyata Blasteran Australia-Sunda dan Sudah Punya Anak

Nur, Selingkuhan Kompol Dwi Yuniar
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Metro – Selain Kompol D, publik pun tentu saja penasaran dengan sosok Nur yang diduga selingkuhan dari polisi berpangkat perwira tersebut. Terlebih, Kompol D ikut terseret dalam pusaran kasus tewasnya Selvi Amalia Nuraeni (19) di Cianjur, Jawa Barat, meski bukan terkait pidana. 

Bantu Kembalikan Uang Rp100 Juta Milik Pemudik, Aiptu Supriyanto Dapat Hadiah Sekolah Perwira

Selvi tewas tertabrak mobil Audi A6 yang ditumpangi Nur (23). Dia mengaku sebagai istri perwira Polisi yang ditugaskan ke Cianjur untuk mengusut kasus pembunuhan berencana Wowon cs. Mobil yang ditumpangi oleh Nur tersebut melindas Selvi hingga tewas pada Jumat, 20 Januari 2023 lalu. 

Nur memerintahkan sopirnya, Sugeng, untuk masuk dalam rombongan pejabat polisi yang akan menuju TKP pembunuhan berantai Wowon Cs. Saat masuk dalam rombongan dan melaju kencang, mobil Audi A6 yang ditumpangi Nur melindas Selvi. Setelah itu, Nur dan sopirnya kabur bersama rombongan Polisi. 

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Nur, Selingkuhan Kompol Dwi Yuniar

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Nur bukan istri Polisi. Namun ternyata, Nur diduga adalah selingkuhan dari Kompol D yang hubungan mereka sudah terjalin sejak April 2022. Mengenai hal itu, Trunoyudo mengatakan bahwa Kompol D telah melanggar etik profesi Polri. 

Viralkan Suami Selingkuh dengan 5 Wanita, Istri Dokter TNI Ini Dijebloskan ke Penjara

Pernyataan itu berdasarkan pada bukti-bukti terkait yang sudah dikumpulkan oleh Divisi Propam Polri. Mengenai hal tersebut, kata Trunoyudo, dugaan pelanggaran kode etik tersebut tengah dalam penyelidikan oleh Bid Propam Polda Metro Jaya. Nah, berikut ulasan tentang sosok Nur sebenarnya. 

Sosok Nur

Sosok Nur akhirnya dibongkar oleh pengacara terdakwa Sugeng, sopir mobil Audi A6. Nur sudah tidak diketahui lagi keberadaannya. Kuasa hukum Sugeng, Yudi Junadi mengatakan, dirinya saat ini tidak mengetahui keberadaan Nur (23). penumpang Audi A6 yang diduga melindas Selvi hingga tewas. 

"Awalnya Nur mau tidur di Cianjur, dan besoknya mau datang ke kantor. Namun setelah bada magrib, dia bilang mau keluar ada urusan keluarga. Bahkan dia sempat bilang jangan ikut campur masalah pribadi," katanya pada wartawan, Senin, 30 Januari 2023. 

Sejak saat itu, kata Yudi, dirinya sudah hilang komunikasi dengan Nur dan tidak mengetahui lagi keberadaannya. Padahal, Nur setelah menggelar jumpa pers sempat meminta perlindungan. 

"Setelah melakukan jumpa pers persama awak media, dan menerangkan bahwa dirinya sebagai saksi tidak melindas korban, dia meminta perlindungan, dan secara formal hingga kini dia masih klien saya," lanjutnya.

Kompol Dwi Yuniar alias Kompol D

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Wanita Blasteran

Nur sempat mengaku bahwa dia adalah istri dari seorang perwira polisi. Selain itu, Yudi menjelaskan, menurut informasi yang diperoleh, Nur penumpang mobil Audi A6 tersebut adalah warga asli Jl Sukabumi, Kota Bandung. 

"Dalam BAP saya, Ayah Nur itu merupakan orang Australia dan ibunya asal Bandung, namun keduanya saat ini sudah meninggal, dia diurus neneknya, dan dia memiliki satu orang anak," kata Yudi.

Mengaku Sebagai Istri Kedua

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

Photo :
  • tvOne/Christ Belseran-Maluku

Nur mengaku, dirinya adalah istri kedua atau istri siri dari anggota polisi yang ada dalam iring-iringan patwal berinisial Kompol D. Selain itu, dia juga mengaku bahwa mobil yang ditumpanginya itu masuk dalam iringan dinas Polisi atas seizin suaminya yang ada dalam rombongan. 

"Pertama ketemu di tempat makan Alam Sunda. Saya telpon suami saya dan bilang, sudah sampai di sini. Setelah itu suami saya kembali iring-iringan. Saya telponankan sama suami. Saya ikut ya, yaudah ikut, tutup jendelanya," ungkap Yudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya