Buka 38 Akses Pintu Masuk Konser Dewa 19, Polisi Terjunkan 2.174 Personel

Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 di Jakarta International Stadium
Sumber :
  • IG @redline.kreasindo

VIVA Metro – Polda Metro Jaya menyiagakan puluhan akses pintu keluar-masuk Jakarta International  Stadium (JIS) saat konser Dewa 19 berlangsung. Hal ini guna mencegah terjadinya penumpukan massa di satu titik konser tersebut.

Cigarettes After Sex Konser di Jakarta 17 Januari 2025, Cek Harga Tiket dan Seatplannya!

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, puluhan akses pintu keluar-masuk itu tersebar di sisi barat, selatan dan timur JIS.

"Ada 14 pintu di barat, kemudian 15 di selatan, dan 9 pintu di timur. Berarti semuanya ini ada 38 pintu gate yang ini menjadi bagian untuk diperhatikan, bagian akses masuk," kata Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu, 4 Februari 2023. 

Keshi Kembali ke Jakarta untuk Requiem Tour 2025, Cek Tiketnya di Sini!

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Ini juga akan menjadi perhatian ketika bubarnya atau setelah konser ini," sambungnya.

2NE1 Resmi Bakal Comeback dan Gelar Konser Lagi

Ada Body Checking

Kata Trunoyudo, pihaknya juga memastikan seluruh penonton yang memasuki JIS akan melewati bagian body checking. Sehingga dipastikan tidak ada penonton yang membawa barang-barang untuk mengganggu jalannya konser.

"Secara pola kita akan melakukan body checking. Body checking itu kita cek setiap orang yang masuk sehingga tidak membawa alat benda yang memang berpotensi dapat mengganggu ataupun dapat menjadi mencelakai orang lain ataupun dirinya," pungkasnya.

2.174 Personel Dikerahkan

Polda Metro Jaya mengerahkan 2.174 personel untuk mengamankan konser band Dewa 19 yang bakal digelar pada Sabtu, 4 Februari 2023, di Jakarta International Stadium (JIS). Ribuan personel ini merupakan personel gabungan.

"2.174 personel Polda, Polres, TNI, Satpol PP, Dishub," kata Kombes Pol Trunoyudo.

Truno kemudian membeberkan terkait jumlah personel pengamanan yang terlibat. Dalam hal ini, jumlah personel terbanyak ada pada personel kepolisian.

"Pasukan PAM 2.174 personel Polri, TNI 100, Dishub 100, Satpol PP 100, 471 security, crew 475, medis 170,  ambulance 10 unit," ujarnya.

Sebagai informasi, konser Dewa 19 bakal gelar pada hari ini di JIS, Jakarta. Konser tersebut bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya