Polisi Gelar Razia Besar-besaran Mulai Hari Ini, tapi Tidak Lakukan Tilang Manual

Ilustrasi Razia Kendaraan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2023 selama dua pekan mulai hari ini, Selasa 7 Februari sampai 20 Februari 2023.

Pengacara Ini Bakal Laporkan Wanda Hara ke Polisi Buntut Bercadar di Acara Pengajian

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran memimpin langsung apel gelar pasukan pelaksanaan operasi tersebut. Fadil mengatakan, pelaksanaan operasi bersifat persuasif dengan memberi imbauan kepada para pengendara. Dia memerintahkan anak buahnya yang bertugas di lapangan bersifat humanis dan simpatik.

"Saya mengingatkan petugas di lapangan yang terlibat agar melaksanakan tugas ini secara persuasif, humanis dan simpati, sebaik-baiknya dengan tanggung jawab menjaga keselamatan pribadi dan hindari pelanggaran," kata dia kepada wartawan, Selasa 7 Februari 2023.

Polisi di Jember Dikeroyok Anggota PSHT, Kapolres: Pelaku Belasan Orang

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Latif Usman mengaku sebanyak 2.939 personel gabungan terdiri dari polisi, TNI dan Dishub diterjunkan dalam operasi ini. Kata dia, contoh yang jadi sasaran utama adalah pelanggaran melawan arus, tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur, dan masalah strobo.

LBH Padang Ungkap Fakta Baru Mengejutkan di Kasus Tewasnya Afif Maulana

Eks Dirlantas Polda Jawa Timur ini mengatakan, penindakan terhadap para pelanggar tetap dilakukan dengan sistem tilang elektronik atau ETLE, baik statis maupun mobile. Kata dia, operasi ini juga dalam rangka menyambut bulan puasa.

"Kegiatan ini pun kegiatannya tidak seperti biasa, menghentikan operasi di jalan enggak, tapi kita lakukan patroli-patroli secara mobile bergerak pada tempat-tempat yang memang sering terjadi pelanggaran," kata Latif.

Ilustrasi mobil polisi.

Polisi di Jember Dikeroyok Secara Brutal, 22 Pesilat PSHT Diamankan

Tiga dari 22 pesilat PSHT yang diamankan masih di bawah umur. Korban Aipda Parmando mengalami luka parah imbas pengeroyokan secara brutal tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2024