Mesin Konveyor Meledak, Pabrik Busa Kasur Ludes Terbakar

Mesin Konveyor Meledak, Pabrik Busa Kasur Ludes Terbakar
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Pabrik pembuatan busa kasur di perbatasan Tenjo-Tangerang, ludes terbakar, akibat ledakan mesin pemindahan atau konveyor di area produksi, Selasa, 7 Februari 2023.

Identitas 7 Korban Tewas Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujar Sudrajat mengatakan, kebakaran melanda dan membakar habis area produksi pada pabrik busa kasur milik PT GRANTEC JAYA INDONESIA.

"Pukul 18.00 WIB tadi, kami dapatkan informasi kebakaran pabrik busa dengan situasi sudah merah. Atas informasi itu, kami langsung luncurkam tim ke lokasi untuk pendinginan dan pemadaman area agar api tidak merambat," katanya.

Saat tiba di lokasi, api terus membesar lantaran pada area produksi, terdapat banyak barang dan bahan yang mudah terbakar.

"Api sudah cukup besar, karyawan setempat juga langsung dievakuasi agar tidak berada di dekat lokasi kebakaran, karena khawatir api terus membesar. Dalam peristiwa ini kami terjunkan 3 mobil unit pemadam kebakaran," ujarnya

Dari hasil pemeriksaan sementara, api muncul dari ledakan mesin konveyor, lantaran ada rambatan suhu panas dari area blok foam atau kasur.

"Dari mesinnya meledak, dan saat ini situasi sudah terkendali. Pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan luka, hanya saja kerugian ditaksir ratusan juta," ungkapnya.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar
Kebakaran Pabrik Rotan di Desa Karangasem, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Kebakaran Besar di Pabrik Rotan Desa Karangasem, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024