Terungkap Pelat Asli Mobil Dinas Polisi yang Terobos Lampu Merah dan Tabrak Pemotor

Mobil dinas polisi terobos lampu merah di Jakarta Timur
Sumber :
  • TikTok

VIVA Metro – Polisi akhirnya dapat mengungkap pelat nomor asli mobil Fortuner yang memakai pelat dinas Polri 3110-00. Mobil tersebut diketahui telah menerobos lampu merah di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Terungkapnya pelat nomor polisi mobil tersebut yakni memiliki pelat nomor B 1246 FJD.

Pasutri di Lampung Jadi Komplotan Curanmor, Aksi Terakhirnya Mengerikan

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKP H Ediyono mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengungkap nomor polisi asli mobil tersebut setelah beberapa jam melakuakn pemeriksaan.

Ia berhasil mengungkap pelat nomor polisi asli itu ketika jajarannya mendatangi rumah sakit Persahabatan. Dalam hal itu, mobil tersebut kedapatan sudah tidak mengenakan pelat dinas Polri.

Bantah Ikut Tawuran, Ini Alasan Afif Maulana Ada di TKP hingga Ditemukan Tewas Penuh Lebam

"Posisi kendaraan tersebut sudah berubah (memakai pelat) B 1246 FJD," ujar Ediyono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 8 Februari 2023.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Apresiasi Polisi atas Peluncuran Aplikasi Pelayanan Perizinan

Lantas, Ediyono pun setelah mengetahui pelat nomor asli mobil dinas tersebut langsung menelusuri pelat nomor tersebut. Hasilnya, pelat itu terdaftar di Samsat Polres Metro Bekasi.

"Iya punya bapaknya (mertua). Itu saya cek di Bekasi Kota dia pajaknya hidup, kepemilikannya benar," ucap dia.

Ediyono menyebut alasan pengemudi mengubah pelat nomor tersebut karena sudah terjadi musyawarah antara pengemudi Fortuner berinisial YA dengan keluarga pemotor yang menjadi korban.

Dalam musyawarah itu, lanjut Ediyono, pengemudi Fortuner menyatakan siap bertanggung jawab atas insiden yang dialami korban.

"Alasannya (mengganti pelat nomor) bahwa setelah itu diambil terjadi musyawarah," ujarnya.

Viral Mobil Dinas Polisi Masuk Jalur Busway dan Tabrak Pemotor

Photo :
  • TikTok: yudhachaniago0813

Lebih lanjut, Ediyono menyampaikan mobil Fortuner itu telah diamankan oleh pihak berwajib guna kepentingan proses penyelidikan.

"Intinya mobilnya dan YA saya amankan karena mau ditindaklanjuti untuk BAP," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, mobil dinas polisi dengan nomor pelat 3110-00 nekat menerobos traffic light (TL) hingga akibatkan seorang pemotor tertabrak di Perempatan Mal Arion, Rawamangun, Jakarta Timur. Peristiwa ini viral di media sosial Selasa 7 Februari 2023.

Melalui video yang diunggah akun TikTok yudhachaniago0813, terlihat mobil Toyota Fortuner dengan pelat 3110-00 berwarna hitam doff sedang menepi di dan dikerumuni warga. pria perekam video pun membeberkan kronologi kejadian.

Menurut keterangan unggahan, mobil dinas polisi ini melaju dari arah Pulogadung menuju Jalan Pramuka. Setibanya di lampu merah Mal Arion atau Velodrome, mobil tersebut melanggar lampu lalu lintas yang masih merah. “Mobil menabrak motor dan melarikan diri dan langsung segera dikejar sama anak-anak ojek online. Ketangkap jarak kurang lebih 500 meter dari tempat kejadian perkara (TKP),” jelas caption unggahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya