Layanan Eazy Pasport di Kemenag Tangerang Diserbu Pemohon

Pengurusan Paspor.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.

VIVA Metro – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang membuka layanan Layanan Eazy Pasport di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang, Kamis, 9 Februari 2023.

Kuota Formasi Penghulu 2024 di Kemenag Sebanyak 3.641 Disetujui Kemenpan RB

Dalam layanan yang baru dibuka itu, sebanyak 29 pemohon sudah mengantre untuk melakukan pembuatan dan penggantian paspor. Di mana, pemohon layanan paspor tersebut rata-rata akan digunakan dalam keperluan ibadah, seperti umrah, hingga bekerja.

"Eazy Passport merupakan layanan paspor kolektif yang dilaksanakan di luar kantor imigrasi untuk perkantoran pemerintah atau swasta, Institusi pendidikan, komunitas atau organisasi dan  perumahan," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Rakha Sukma.

Indonet Resmikan Layanan Digital Terbaru EDGE 2 dengan One-Stop Solution

Ilustrasi paspor dan visa

Photo :
  • Pexels/Mariakrey

Pada layanan jemput bola ini setiap pemohon paspor bisa melakukan pengajuan melalui perwakilan, yang datang langsung atau bersurat melalui pos maupun e-mail ke Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang. Kemudian, untuk jadwal kegiatannya dilaksanakan sesuai dengan urutan antrean pengajuan.

KUH Jeddah Gelar Bimtek 644 Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi Layani Jemaah Haji

"Layanan Eazy Passport ini hanya diperuntukan bagi permohonan paspor baru dan penggantian paspor karena habis masa berlaku atau halaman penuh," ujarnya.

Ganti Paspor Lama Menjadi e-Paspor

Photo :
  • U-Report

Sedangkan bagi masyarakat yang paspornya rusak atau hilang tetap harus datang ke kantor imigrasi untuk melakukan penggantian paspor.

"Sementara untuk yang rusak dan harus dilakukan penggantian tetap harus mendatangi kantor imigrasi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya