Menantu Iptu Abdul Rahman Pakai Mobil Pelat Dinas Polri Biar Dikira Polisi

Mobil dinas polisi terobos lampu merah di Jakarta Timur
Sumber :
  • TikTok

VIVA Metro – Yudha Ari Vianda, pengemudi Toyota Fortuner berpelat dinas Polri yang menerobos lampu merah hingga menabrak pemotor di Rawamangun, Jakarta Timur (Jaktim), ternyata ingin terlihat seperti polisi di jalan sehingga nekat mengganti pelat nomornya dengan pelat dinas Polri.

Terkuak! Pemilik Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Ternyata Pakai Pelat Dinas Palsu

"Karena terinsipirasi jadi polisi, anak menantu ini mengganti pelat," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad kepada wartawan, Kamis 9 Februari 2023.

Gagahnya Toyota 4Runner Baru

Diduga Yudha ingin saat melintas di jalan raya tidak terkena macet dan semacamnya. Dia juga ingin tidak terkena ganjil-genap. Padahal, mobil berpelat dinas Polri disebut juga tidak kebal hukum di jalan raya. Maka dari itu, apa yang dilakukan Yudha sangat disayangkan.

"Ingin jadi polisi kayaknya," kata dia.

Gak Nyangka, Bayar Pajak Tahunan Mobil Listrik Cuma Segini

Sebelumnya diberitakan, pengemudi mobil Toyota Fortuner berpelat dinas Polri yang menerobos lampu merah hingga menabrak pemotor di Rawamangun, Jakarta Timur (Jaktim), dipastikan bukan anggota Korps Bhayangkara. Namun, mertuanya adalah polisi.

"Pengemudinya bukan polisi masyarakat umum. Mertuanya (polisi) dinasnya di Lampung," ujar Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Polisi H Ediyono kepada wartawan, Rabu 8 Februari 2023.

Viral Mobil Dinas Polisi Masuk Jalur Busway dan Tabrak Pemotor

Photo :
  • TikTok: yudhachaniago0813

Untuk diketahui, mobil dinas polisi dengan nomor pelat 3110-00 nekat terobos traffic light (TL) hingga akibatkan seorang pemotor tertabrak di Perempatan Mal Arion, Rawamangun, Jakarta Timur. Peristiwa ini viral di media sosial Selasa 7 Februari 2023.

Melalui video yang diunggah akun TikTok yudhachaniago0813, terlihat mobil Toyota Fortuner dengan pelat 3110-00 berwarna hitam doff sedang menepi di dan dikerumuni warga. pria perekam video pun membeberkan kronologi kejadian.

Menurut keterangan unggahan, mobil dinas polisi ini melaju dari arah Pulogadung menuju Jalan Pramuka. Setibanya di lampu merah Mal Arion atau Velodrome, mobil tersebut melanggar lampu lalu lintas yang masih merah. “Mobil menabrak motor dan melarikan diri dan langsung segera dikejar sama anak-anak ojek online. Ketangkap jarak kurang lebih 500 meter dari tempat kejadian perkara (TKP),” jelas caption unggahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya