Penyebab Penerjun Payung TNI 'Nyangsang' di Rumah Warga Jaksel

Penerjun Payung TNI nyangkut di rumah warga Jaksel
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Metro – Seorang prajurit TNI yang 'nyangsang' di rumah warga yang berada di wilayah Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, ternyata anggota TNI AL. Yang bersangkutan tengah latihan rutin.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Betul, (sedang) latihan terjun Denjaka di Pondok Cabe," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut, Laksma Julius Widjojono kepada wartawan, Kamis 9 Februari 2023.

Selain latihan rutin, ternyata latihan pun dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dalam terjun payung.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Latihan tempur ragamnya banyak dalam rangka meningkatkan professionalisme prajurit. Latihan penerjunan salah satunya latihan tempur. Semua latihan tempur punya kerawanan," ujar dia.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Dirinya menambahkan, latihan diikuti 75 orang. Saat satu prajurit 'nyangsang' buntut kondisi cuaca buruk.

"Tadi saya terbang dari Medan ke Jakarta lihat buih di permukaan laut banyak putihnya. Artinya kecepatan angin saat itu tinggi," ujar dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, seorang prajurit TNI yang melakukan terjun payung 'nyangsang' di rumah warga yang berada di wilayah Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Seharusnya, dia mendarat di Pondok Cabe. Namun prajurit tersebut malah mendarat di rumah warga tadi. Kejadiannya terjadi hari ini. Polisi membenarkan ada prajurit TNI yang melakukan terjun payung turun di rumah warga.

"Petugas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan warga membantu petugas TNI yang mendarat di halaman rumah warga Ciganjur," ujar Kapolsek Jagakarsa, Komisaris Polisi Multazam Lisendra kepada wartawan, Kamis 9 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya