5 Pengunjung Restoran Terjebak Lift Macet, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Petugas Damkar mengevakuasi warga yang terjebak di lift macet restoran
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Metro – Lima orang pengunjung terjebak di dalam lift Restoran Baku Sayang di Jalan Pesanggrahan, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Kamis, 9 Februari 2023, malam. Setelah beberapa saat terjebak, mereka berhasil dievakuasi petugas Damkar Jakbar

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Kasie Ops Damkar Jakarta Barat Syarifudin membenarkan ada 5 orang pengunjung restoran terjebak di dalam lift. Diduga kabel sling lift macet sehingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya. 

"penyelamat Sektor Kembangan mendapat laporan untuk mengevakuasi pengunjung restoran yang terjebak di dalam lift," kata Syarifudin saat dikonfirmasi, Jumat, 10 Februari 2023.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Syarifudin mengatakan setelah menerima laporan terkait orang terjebak lift, pihaknya langsung menerjunkan empat orang personil Damkar Jakarta Barat ke lokasi kejadian.

Ilustrasi lift macet

Photo :
  • VIVAnews/Eka Permadi
Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

Dengan alat pengungkit, petugas berhasil pembuka perlahan pintu lift tersebut dan mengeluarkan para korban. "Prosesnya dengan cara membuka paksa pintu lift menggunakan peralatan combi tool dan hooligan tool," ujarnya

Beruntung tidak terdapat korban jiwa maupun luka dari kejadian tersebut. Proses evakuasi berlangsung cukup singkat, hanya 30 menit petugas berhasil mengeluarkan satu persatu orang yang terjebak.

"Setelah melalui proses yang berlangsung sekitar 30 menit, pintu lift berhasil dibuka dan pengunjung yang terjebak bisa keluar dalam keadaan normal," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya