Warga Ancam Blokir Tol Jatikarya Lagi, Jika Janji Bayar Ganti Rugi Lahan Palsu

Warga blokir akses keluar Tol Jatikarya, Bekasi, imbas sengketa lahan
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA Metro – Aksi pemblokiran tol Jatikarya oleh massa ahli waris lahan mulai berbuah manis. Dalam seminggu, hak para pemegang kuasa kepemilikan lahan segera dibayarkan.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Penetapan itu disampaikan oleh pihak Pengadilan Negeri Bekasi setelah merembuk dengan kuasa hukum dengan didampingi pihak Polres Metro Bekasi Kota.

"Alhamdulilah, hasil pertemuan antara kuasa hukum, pengadilan negeri yang didampingi Polres Metro Bekasi, menyatakan hak kami akan dibayarkan," kata Gunun, salah seorang ahli waris, Jumat 10 Februari 2023.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Hanya saja, Gunun bergeming bilamana dalam satu pekan ke depan haknya tak kunjung di dapat, maka ahli waris akan kembali menutup lintasan tol kembali.  "Kami akan tutup kembali, dan akan melaporkan pihak Pengadilan Negeri Kota Bekasi ke MK karena berbohong," katanya.

Pemblokiran jalan tol Jatikarya oleh ahli waris gara-gara ganti rugi belum dibayar.

Photo :
  • VIVA/Dani (Bekasi)
Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Menurutnya, para ahli waris sudah menanti pemberian hak ganti rugi lahan sejak tahun 2000. Hanya saja, dalam perjalanannya hanya diberikan janji manis. "Jadi selalu bilang akan dieksekusi secepatnya," katanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengatakan, apa yang mereka alami masih dalam proses hukum. Nantinya akan ditindaklanjuti dengan kewenangan instansi terkait.

"Baik uang ganti rugi maupun lainnya," kata Hengki.

Sebelumnya, akses keluar masuk Tol Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi diblokir warga, Rabu 7 Februari 2023. Pemblokiran itu dilakukan sebagai buntut kekecewaan atas ganti rugi lahan yang belum dibayarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya