Pria yang Diduga Perkosa dan Terlantarkan Wanita Muda di Pinggir Tol Ditangkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Metro  – Subdit Resmob Polda Metro Jaya berhasil menangkap pelaku pemerkosaan dan penganiaya seorang wanita berinisial FP yang ditelantarkan di Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut tersangka yang ditangkap seorang pria berinisial BR. Penangkapan tersebut dilakukan pada Jumat 10 Februari pukul 08.30 WIB.

"Pelaku atau tersangka sudah ditangkap oleh tim dari Resmob Polda Metro Jaya, guna proses pemeriksaan," ujar Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu 11 Februari 2023.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

Pihak kepolisian, kata Trunoyudo, sudah membawa BR ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif. Pemeriksaan itu berguna untuk mengetahui motif pelaku dalam melakukan hal tersebut.

Selain itu, pihak Trunoyudo saat ini tengah memeriksa urine tersangka untuk memastikan apakah di bawah pengaruh narkoba atau tidak saat beraksi.

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Petugas patroli jalan tol menemukan wanita muda di pinggir jalan tol

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

"Motifnya masih kita pelajari, termasuk nanti akan kita uji secara urine ya dan kemudian proses ini blm berhenti," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Seorang wanita muda membuat geger karena ditemukan di pinggir Jalan Tol Jakarta-Tangerang pada Kamis 9 Februari 2023, dini hari. Korban ditemukan masih hidup namun nampak semrawut. 

Terkait hal ini, Kepala Induk Patroli Jalan Raya Bitung Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Polisi Suwito mengatakan kalau kasus yang menimpa wanita itu telah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan.

Wanita muda yang diduga merupakan korban penganiayaan dan pemerkosaan yang ditemukan di pinggir Jalan Tol Jakarta-Tangerang, mengaku menumpangi satu unit bus bersama pria kenalannya.

Sesampainya di lokasi dirinya ditemukan, korban diajak pelaku untuk turun dari bus. Kepada polisi wanita ini mengaku kemudian ditarik ke semak-semak. Di sanalah korban dianiaya hingga diperkosa oleh terduga pelaku.

"Pengakuan awal ke petugas habis diturunkan dari bus, habis itu mengaku diperkosa orang," ujar Kepala Induk Patroli Jalan Raya Bitung Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Polisi Suwito kepada wartawan, Jumat 10 Februari 2023.

Kata Suwito, saat anggotanya sedang melakukan patroli rutin di ruas Jalan Tol Janger, seketika korban berteriak meminta tolong dan menghampiri polisi. Dia muncul dari balik semak-semak.

Terkait dugaan penganiayaan dan pemerkosaan yang menimpa korban kini tengah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan. Sehingga, perihal kasus menurutnya bisa ditanyakan ke pihak Polres Tangsel

"Petugas sedang patroli, begitu lagi patroli disamperin korban dari arah semak-semak meminta tolong," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya