Polisi Ungkap Motif Pelaku Pemerkosa Wanita yang Ditelantarkan di Pinggir Tol

Petugas patroli jalan tol menemukan wanita muda di pinggir jalan tol
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Metro – Polisi ungkap motif dari tersangka yang telah perkosa hingga aniaya seorang wanita berinisial FP hingga kemudian ditelantarkan di pinggir Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa Fiardy Marasabessy mengatakan bahwa pelaku berinisial BR tega melakukan tindakan tidak senonoh ke FP lantaran hanya ingin merampas barang milik FP.

"(Motif) ngambil barang korban," kata Resa saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 12 Februari 2023.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Kemudian, Resa menyebutkan bahwa saat ini pelaku pemerkosaan itu telah berada di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut sejak penangkapannya pada Jumat 10 Februari 2023.

"Iya benar (korban diperkosa)," ucap dia.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Sebelumnya diberitakan, Seorang wanita muda membuat geger karena ditemukan di pinggir Jalan Tol Jakarta-Tangerang pada Kamis 9 Februari 2023, dini hari. Korban ditemukan masih hidup namun nampak semrawut.

Ilustrasi korban kekerasan seksual.

Photo :
  • Istimewa

Terkait hal ini, Kepala Induk Patroli Jalan Raya Bitung Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Polisi Suwito mengatakan kalau kasus yang menimpa wanita itu telah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan.

Wanita muda yang diduga merupakan korban penganiayaan dan pemerkosaan yang ditemukan di pinggir Jalan Tol Jakarta-Tangerang, mengaku menumpangi satu unit bus bersama pria kenalannya.

Sesampainya di lokasi dirinya ditemukan, korban diajak pelaku untuk turun dari bus. Kepada polisi wanita ini mengaku kemudian ditarik ke semak-semak. Di sanalah korban dianiaya hingga diperkosa oleh terduga pelaku.

"Pengakuan awal ke petugas habis diturunkan dari bus, habis itu mengaku diperkosa orang," ujar Kepala Induk Patroli Jalan Raya Bitung Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Polisi Suwito kepada wartawan, Jumat 10 Februari 2023.

Ilustrasi kekerasan terhadap wanita.

Photo :
  • Pixabay

Kata Suwito, saat anggotanya sedang melakukan patroli rutin di ruas Jalan Tol Janger, seketika korban berteriak meminta tolong dan menghampiri polisi. Dia muncul dari balik semak-semak.

Terkait dugaan penganiayaan dan pemerkosaan yang menimpa korban kini tengah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan. Sehingga, perihal kasus menurutnya bisa ditanyakan ke pihak Polres Tangsel

"Petugas sedang patroli, begitu lagi patroli disamperin korban dari arah semak-semak meminta tolong," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya