Jakpro Mulai PDKT Swasta hingga BUMN Jadi Sponsor Formula E 2023

Balap Formula E Jakarta
Sumber :
  • Dok: FIA Formula E

VIVA Metro – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mulai bergerak untuk mencari dana sponsor penyelenggaraan Formula E 2023. Sejumlah perusahaan swasta hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut didekati dalam pencarian sponsor ini. Adapun ajang balap mobil listrik ini rencananya akan digelar pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

"Kita sudah beberapa sudah kita dekati. Ada swasta, ada yang juga BUMN. Tapi masih terlalu dini," kata Vice President Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syachrial Syarif kepada wartawan, seperti dikutip, Selasa, 21 Februari 2023.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Kendati demikian, Syachrial enggan membeberkan nama perusahaan swasta dan BUMN yang didekati dalam upaya pencarian sponsor ini. Ia hanya menegaskan, pencarian sponsor sudah masuk dalam timeline penyelenggaraan Formula E.

Selain pencarian sponsor, kata Syachrial, panitia pelaksana (official comittee) Formula E Jakarta 2023 juga hampir terbentuk. "On progress, kami sudah susun timeline, sedang proses. Panitia sudah hampir ditetapkan,” jelasnya.

Ini Penyebab Aset PLN Nusantara Power Melesat Jadi Rp 350 Triliun

Sebelumnya diberitakan, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memberikan lampu hijau kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mencari sponsor termasuk dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E 2023.

Balap Formula E Jakarta

Photo :
  • Dok: FIA Formula E

“Silahkan saja, kalau sponsor mau, monggo saja,” kata Heru Budi kepada awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 9 Januari 2023.

Meski demikian, mantan Wali Kota Jakarta Utara itu tak mengetahui secara pasti PT Jakpro akan membidik perusahaan BUMN jadi bagian untuk mensukseskan ajang balap mobil listrik tersebut.

“Itu kan bisnis. Untuk BUMN (khususnya) saya engga tahu. Bagaimana proposalnya, silahkan saja JakPro,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya