Polisi Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual di Bus Transjakarta

Ilustrasi pelecehan seksual
Sumber :

VIVA Metro – Pelaku kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi di bus Transjakarta rute Monas-Pulogadung, sudah ditangkap polisi. 

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko. "Pelaku sudah diamankan," kata Trunoyudo kepada wartawan, Selasa, 21 Februari 2023.

Pelaku diketahui berinisial M. Saat ini, pelaku masih diperiksa intensif. Sehingga, lanjut Trunoyudo, pihaknya belum bisa berkata lebih jauh. Dia minta diberi waktu sampai pemeriksaan terhadap yang bersangkutan rampung. "Akan dilakukan pendalaman," katanya.

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, polisi mengatakan bakal menyelidiki perihal pelecehan seksual yang terjadi di bus Transjakarta rute Monas-Pulogadung.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Kejadiannya diduga masuk wilayah hukum Polsek Kemayoran. Dalam kasus ini pelaku berhasil kabur. Pelaku sempat nyungsep saat kabur dengan cara meloncat dari halte bus Transjakarta (TJ).

"Kami akan lakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut," ujar Kapolsek Kemayoran, Komisaris Polisi Ardiansyah kepada wartawan, Selasa, 21 Februari 2023.

Ardiansyah mengatakan, guna memburu pelaku ini, pihaknya bakal berkoordinasi dengan pihak TJ. Menurut dia, sejauh ini memang belum ada laporan dari korban. Tapi, pihaknya bakal tetap menindaklanjuti kejadian viral tesebut. "Akan koordinasi dengan pihak Transjakarta," katanya.

Ilustrasi pelecehan seksual

Photo :
  • pixabay

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial Instagram video menyebutkan ada pelaku pelecehan seksual dalam bus Transjakarta.

Video itu menunjukkan seorang pria diduga pelaku pelecehan hendak diamankan oleh beberapa orang namun menolak. Video itu antara lain diunggah di akun Instagram @jktnewss. Dalam unggahan itu disebutkan bahwa pelecehan terhadi di bus TJ rute Monas-Pulogadung.

"Pelecehan seksual di bus Transjakarta rute Monas-Pulogadung," demikian ditulis di akun tersebut seperti dikutip, Selasa, 21 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya