Polda Metro Jaya Sebut Pelaku Pelecehan Seksual di Bus Transjakarta Bukan Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Polda Metro Jaya menegaskan bahwa M (56) yang merupakan pelaku pelecehan seksual di bus Transjakarta rute Monas-Pulogadung, bukan polisi. 

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Hal ini merespons kabar viral bahwa pelaku memakai kartu Jaklingko milik seorang anggota Polri berinisial AS. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kartu tersebut benar punya anggota Polri namun diambil diam-diam oleh M.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Untuk identitas betul milik AS tetapi, identitas ini diambil oleh seseorang yang diduga sebagai pelaku pada saat di meja anggota Polri atas nama AS. Pelaku (pelecehan seksual) bukan anggota Polri," katanya kepada wartawan, Selasa, 21 Februari 2023.

Ilustrasi pelecehan seksual

Photo :
Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat tersebut mengatakan, pihaknya masih mendalami kapan kartu Jaklingko itu diambil oleh pelaku M dari Pos Polisi Tambora. M ternyata seorang pegawai harian (PHL) lepas di Pospol tersebut. Pelaku sendiri hingga kini masih diperiksa intensif.

"Pelaku adalah seorang pekerja harian lepas di Tambora yang bernama Mufaroh 56 yang menggunakan kartu akses transportasi milik anggota Polri. Digunakannya pada tanggal kejadian tanggal 20 Februari 2023 itu digunakan, diambilnya tentu dalam proses penanganan," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, pelaku kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi di bus Transjakarta rute Monas-Pulogadung, sudah ditangkap polisi. 

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko. "Pelaku sudah diamankan," kata Trunoyudo kepada wartawan, Selasa, 21 Februari 2023.

Ilustrasi pelecehan seksual

Photo :
  • pixabay

Untuk diketahui, viral di media sosial Instagram video menyebutkan ada pelaku pelecehan seksual dalam bus Transjakarta.

Video itu menunjukkan seorang pria diduga pelaku pelecehan hendak diamankan oleh beberapa orang namun menolak. Video itu antara lain diunggah di akun Instagram @jktnewss. Dalam unggahan itu disebutkan bahwa pelecehan terhadi di bus TJ rute Monas-Pulogadung.

"Pelecehan seksual di bus Transjakarta rute Monas-Pulogadung," demikian ditulis di akun tersebut seperti dikutip, Selasa, 21 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya