Detik-detik Pedagang Starling Tusuk Satpol PP di Bundaran HI

Pedagang Starling Tusuk Satpol PP di Bundaran HI.
Sumber :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

VIVA Metro – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ditusuk menggunakan gunting oleh pedagang kopi keliling (Starling) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Penusukan itu terjadi, karena pedagang starling tak terima ditegur saat berjalan melawan arah. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Kepala Satpol PP, Arifin mengatakan bahwa petugasnya yang bernama Bagus Ribut Wahyudi harus mengalami insiden penusukan saat menegur Pedagang Starling yakni Abdurrohman (30) yang tengah melaju berlawanan arah.

"Tiba-tiba yang bersangkutan (Abdurrohman) melakukan penyerangan, menyerang anggota yang awalnya menggunakan tusukan es tetapi itu bisa diamankan tusukan esnya, kemudian yang bersangkutan ambil lagi  gunting," kata Arifin saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 23 Februari 2023.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Ilustrasi penusukan

Photo :
  • pixabay

Arifin menambahkan anak buahnya itu sudah mengetahui gerak-gerik dari pedagang yang hendak menyerangnya. Bagus akhirnya mencoba mempertahankan diri, namun nahas, tusukan gunting tetap bersarang di tangan kiri Bagus. 

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

"Nah akhirnya anggota mencoba untuk mempertahankan diri menjaga keselamatannya, namun tangan kirinya, tangan kiri di bawah sikut itu tertusuk dari depan tembus ke belakang," kata Arifin. 

"Pelaku ini sudah tertangkap, ia sudah diamankan di Polsek kecamatan Menteng, kemudian korban saat ini sedang dalam perawatan di RSCM," sambungnya. 

Sementara itu, Kapolsek Metro Menteng, Ajun Komisaris Besar Polisi Samian membenarkan kejadian ini. Pelaku berinisial AR (30), sementara korban BRW (25).

"Iya, sudah (ditangkap). Kejadiannya hari ini Kamis 23 Februari 2023 jam 12.30 WIB," ucap dia kepada wartawan, Kamis 23 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya