Kehilangan 6 Kambing Kualitas Super, Pemilik: Rugi Belasan Juta

Pemilik kambing Warga Depok Paryono Jarwo menunjukkan lokasi kejadian pencurian.
Sumber :
  • Rahmad Ari Prakoso (Depok)

VIVA Metro - Warga Depok tengah dipusingkan dengan maraknya aksi pencurian hewan kambing. Dalam waktu empat hari terakhir di daerah Kampung Banjaran Pucung, Tapos, Depok, Jawa Barat, total ada 10 ekor kambing yang dicuri di tiga tempat berbeda. Salah satu pemilik kambing akui rugi hingga belasan juta rupiah.

Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Ini Kata Polisi

Salah satu pemilik kambing yang rugi hingga belasan juta adalah Paryono Jarwo. Pasalnya Jarwo baru saja kehilangan enam ekor kambing sekaligus yang merupakan kambing kualitas super dan sudah siap untuk dijual.

“Kurugian sekitar 17-18 juta ada sih mas 6 kambing itu, karena itu kambing bagus semua. Ada 2 kambing beratnya udah 100kg dan lagi hamil juga itu kambingnya,” ujar Jarwo saat ditemui VIVA di kandang kambing miliknya, Jumat, 24 Februari 2023.

Viral! Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Warganet: Tangkap

Meskipun mengalami kerugian yang cukup besar, Jarwo mengatakan masih bersyukur karena kandang kambing yang di sebelahnya tidak ikut dimaling pelaku. 

“Untungnya kambing yang di sebelahnya gak ikutan dimaling mas karena itu berbeda pintu kandang dengan yang ini, dan agak susah memang buat bukanya,” kata Jarwo.

6 Makanan Tinggi Purin yang Bisa Menyebabkan Asam Urat Naik

Dengan kejadian aksi maling kambing yang sedang marak saat ini, Jarwo berharap semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan pelaku segera tertangkap.

Lokasi kejadian pencurian kambing di Depok, Jawa Barat

Photo :
  • Rahmad Ari Prakoso (Depok)

“Kalo bisa sih sebenarnya jangan sampe keulang lagi ya kejadian kaya begini, terutama di wilayah Kampung Banjaran dan pelaku semoga segera tertangkap,” ucap Jarwo.

Setelah mengetahui enam kambingnya hilang dan di daerahnya rawan maling, Jarwo langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Cimanggis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya