Kombes Pasma Pindah Tugas, Kini Jadi Kapolrestabes Surabaya

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito

VIVA Metro – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merotasi Kapolres Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Pasma Royce jadi Kapolrestabes Surabaya, Polda Jawa Timur.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/498/II/KEP./2023 per 26 Februari 2023 yang ditandatagani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

"Ya mutasi merupakan hal yang alamiah di organisasi Polri, menggantikan yang memasuki masa purna, promosi dan tour of area dan duty," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Minggu 26 Februari 2023.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kapolres Jakarta Barat Kombespol Pasma Royce

Photo :
  • VIVA / Andrewa Tito (Jakarta)

Sementara itu, Komisaris Besar Polisi Akhmad Yusep Gunawan dipromosikan dalam jabtan baru sebagau Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Jawa Timur.

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Kemudian, Wakapolda Jawa Timur, Brigadir Jenderal Polisi Slamet Hadi Supraptoyo diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri.

Sebelumnya juga dalam surat telegram itu, Irwasum Polri akan diisi oleh Komjen Ahmad Dofiri yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Komjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Irwasum Polri akan memasuki masa pensiun.

Komjen Ahmad Dofiri

Photo :
  • ANTARA

Sementara itu, posisi Kabaintelkam Polri ke depannya akan dijabat oleh Irjen Wahyu Widada, yang saat ini adalah As SDM Polri. 

Sebagai gantinya, As SDM Polri akan dijabat oleh Irjen Dedi Prasetyo yang saat ini menjabat Kadiv Humas Polri. Kadiv Humas Polri nantinya akan dijabat oleh Brigjen Sandi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Karojianstra SSDM Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya