Kebakaran Landa Pemukiman Padat di Tanah Abang

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Metro – Kebakaran hebat terjadi di Kawasan Petojo Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari Minggu petang, 26 Februari 2023. Kebakaran tersebut terjadi di sebuah bangunan yang merupakan rumah tinggal warga.

Cemburu gegara Pacar Kerap Diajak Jalan, Pemuda di Kendari Ajak Teman Nekat Bakar Rumah Korban

Berdasarkan informasi dari akun twitter resmi BPBD DKI Jakarta @BPBDJakarta, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.35 WIB. Api muncul di sebuah rumah tinggal yang berada di jalan Tanah Abang 5, RT 003 RW 003, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kebakaran hanguskan 7 rumah di Kota Medan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)
Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Sampai saat ini petugas tengah melakukan penanganan dan sedang berusaha memadamkan api agar tidak merambat ke bangunan lainnya. Setidaknya, 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan Api.

Dalam penanggulangan musibah kebakaran ini, petugas gabungan juga diterjunkan untuk memberikan pertolongan pertama pada korban kebakaran dan menangani dampak kebakaran lainnya. Tim gabungan yang dikerahkan terdiri dari petugas PLN, Palang Merah Indonesia, Ambulans Gawat Darurat, Dishub, Satpol PP, PSKB/Tagana, Polsek, dan Koramil.

Akhir Kasus Pria Kribo yang Makan dengan Bayar Semaunya di Warteg Jakpus

"OperasiSiagaIbukota Pkl 17:35 WIB | Info #Kebakaran Rumah Tinggal di Jl. Tanah Abang 5 RT 003 RW 003, Kel. Petojo Selatan, Kec. Tanah Abang | Penanganan : 8 Unit Damkar, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, PSKB/Tagana, Polsek, Koramil | Situasi : Proses Pemadaman," tulis akun resmi BPBD DKI, Minggu petang.

Kebakaran besar melanda sebuah rumah kawasan padat penduduk di Jalan Bangka Buntu I, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin malam, 26 Desember 2022.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran ini terjadi. Hingga berita ini ditulis juga tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dari musibah kebakaran ini.

Belum diketahui juga berapa bangunan yang menjadi sasaran amukan 'Si Jago Merah' ini. Kerugian yang timbul juga belum dapat ditaksir oleh petugas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya