3.598 Aparat Disiagakan Kawal Demo Tolak Perppu Ciptaker di DPR Hari Ini

Demo Buruh Tolak Perppu Cipta Kerja
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam kelompok Ultimatum Rakyat dan Protes Rakyat Indonesia akan menggelar aksi unjuk rasa atau demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat pada Selasa, 28 Februari 2023.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Aksi unjuk rasa dilakukan dalam rangka menolak penerbitan Perppu Cipta Kerja (Ciptaker) dan mendesak pemerintah untuk segera mencabut aturan tersebut. Aksi yang diikuti oleh buruh, petani, mahasiswa hingga kaum perempuan rencananya akan dimulai pukul 11.00 WIB. 

Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah skema untuk mengawal jalannya aksi unjuk rasa tersebut, salah satunya dengan menurunkan ribuan personel gabungan.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Total terdapat 3.598 personel yang terdiri dari 2.437 personel Polda Metro Jaya, 345 personel Polres Metro Jakarta Pusat, dan 816 personel dari TNI, Mabes Polri dan Pemerintah Daerah.

"Jumlah personel untuk pengamanan totalnya 3.598 personel gabungan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Selasa, 28 Februari 2023.

Mahasiswa Yahudi Ketakutan usai Demo Anti-Israel Merebak di Kampus-kampus New York

Trunoyudo juga menjelaskan pihaknya telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR RI yang menjadi titik aksi unjuk rasa. "Rekayasa lalu lintas kita siapkan, tapi situasional ya," tuturnya.


 

Pusat Penelitian dan Pengkajian Energi Baru dan Terbarukan (P3EBT) milik ITPLN.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

ITPLN (Institut Teknologi PLN) telah mengumumkan bahwa masa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 akan diperpanjang hingga Senin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024