Ucapan Unik Irjen Krishna Murti Buat Teman Akpol 91 yang Dapat Promosi Bintang 3

Irjen Krishna Murti bersama teman Akpol 91
Sumber :
  • Instagram @krishnamurti_bd91

VIVA Metro – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mempromosikan teman satu angkatannya, Asisten SDM Irjen Wahyu Widada sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabik) Polri menggantikan Komjen Ahmad Dofiri. Kini, Dofiri dipromosikan menjadi Irwasum Polri gantikan Komjen Agung Budi Maryoto yang memasuki masa pensiun.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Promosi jabatan Wahyu Widada selaku Adhi Makayasa 91, dan Komjen Dofiri itu berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/498/II/KEP/2023 tertanggal 26 Februari 2023, yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti

Photo :
  • Instagram @krishnamurti_bd91
4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, Irjen Krishna Murti mengunggah foto bareng Irjen Wahyu Widada teman satu leting Akpol 91 di akun instagramnya. Saat itu, kata Krishna, foto bareng Wahyu Widada masih pada berpangkat Komisaris Besar (Kombes) atau melati tiga.

Tampak dalam foto ada Brigjen Hendro Pandowo yang saat ini menjabat Wakapolda Metro Jaya; dan Irjen Muhammad Iqbal yang sekarang menjadi Kapolda Riau. Dulu, Pandowo dan Iqbal memakai seragam dinas Polri pangkatnya masih Kombes.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, Krishna Murti sendiri saat itu menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan memakai baju kaos polo warna biru yang sempat populer, yaitu Turn Back Crime (TBC). Lalu, ada lagi satu pria memakai baju batik lengan pendek warna biru merah yakni Wahyu Widada.

Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Pol Wahyu Widada.

Photo :
  • Dok. Polri.

“Zaman masih pada Kombes. Akpol 91. Yang paling kanan Wakapolda Metro Jaya BJP Hendro Pandowo. Yang paling kiri Kapolda Riau IJP Muhammad Iqbal. Yang baju biru kamu taulah siapa dia. Yang baju batik, hari ini dapat promosi bintang 3 Jadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri, calon Komjen Wahyu Widada. Selamat ya Mas Wahyu Widada atas promosinya,” tulis Krihsna dikutip dari instagram pada Selasa, 28 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya