6 Fakta Mengerikan Soal 2 Jasad Perempuan Dicor Bertumpuk di Bekasi

Penampakan coran tempat dua jasad perempuan ditemukan dalam rumah.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA Metro – Baru-baru ini warga di kawasan Harapan Jaya, Bekasi, dihebohkan dengan penemuan 2 mayat perempuan. Jasad perempuan yang berinisial H (48) dan Y (47) itu ditemukan dalam kondisi bertumpuk dan dicor di dalam sebuah rumah. 

Sempat Ungkap Kliniknya Kemalingan Ternyata Hoax, dr. Richard Lee Dilaporkan ke Polisi

Kedua korban mengenaskan itu dicor di rumah pelaku pria berinisial P. Sedangkan pelaku, langsung bunuh usai kejadian tersebut. Kini, polisi tengah menyelidiki kasus tersebut. Nah, berikut adalah fakta-fakta pembunuhannya. 

1. Bermula dari Laporan Suami

Oknum Anggota Polisi di Bone Pakai dan Edarkan Sabu-sabu ke Warga

Penampakan coran tempat dua jasad perempuan ditemukan dalam rumah.

Photo :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Yeni Lestari

Kejadian tersebut pada awalnya terkuak ketika suami korban melaporkan sang istri yang hilang sejak Minggu, 26 Februari 2023. Warga sekitar yang bernama Robet (27) mengatakan bahwa suami korban mencurigai sebuah kontrakan di kawasan Bekasi dan hendak masuk ke dalam kontrakan tersebut. Namun, saat itu terduga pelaku melarangnya. 

Kronologi Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Pengeroyokan di Tangsel

“Dicurigai bapak-bapak, karena di rumah kontrakan itu ada sendal dan tas milik istrinya. Enggak boleh masuk (oleh terduga pelaku). Tapi karena jam 10 malam itu ramai polisi akhirnya boleh masuk,” kata Robet kepada awak media pada Selasa, 28 Februari 2023. 

2. Pelaku Bunuh Diri

Ilustrasi bunuh diri.

Photo :
  • U-Report

Ketika polisi akan melakukan penggerebekan di kontrakan tersebut, ternyata terduga pelaku ditemukan sudah terkapar bersimbah darah. Pelaku diduga bunuh diri usai menghabisi dua perempuan tersebut. 

“Pelaku (ditemukan), sudah berdarah-darah, katanya sih masih hidup cuman pas dilarikan ke rumah sakit baru meninggal,” ucap Robet.

Sedangkan petugas keamanan setempat, Adi mengatakan, terduga pelaku berusaha untuk menghabisi nyawanya sendiri pada Senin, 27 Februari 2023 malam. Pelaku dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. 

“Pelaku coba bunuh diri menyayat urat nadi, dibawa ke Rumah Sakit Seto Hasbadi terus gak sanggup, kemudian ke RSUD. Nah, meninggal dalam perjalanan,” tuturnya.

3. Korban Ditumpuk Cor

TKP rumah kontrakan di Bekasi Utara terkait penemuan jasad wanita dicor beton

Photo :
  • VIVA/Dani

Pelaku diduga mengecor 2 jenazah korban di rumah kontrakannya. Polres Metro Bekasi Kota kemudian membongkar coran yang terletak di rumah kontrakan yang berada di Jalan Nusantara 3, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. 

“Sudah kita temukan, dua orang (jadad) perempuan, sudah kita saksikan bersama, sudah naik ke ambulance,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki seperti dilansir Selasa, 28 Februari 2023. 

Ia mengatakan bahwa kedua jenazah ditemukan tepat di bawah tangga yang terletak di dalam rumah. Keduanya ditemukan dalam posisi bertumpuk dalam coran tersebut. Hengki mengatakan, ada temuan luka pada tubuh korban. Namun, dia belum bisa merinci luka tersebut. 

“Itu dicor, memang ubin lama di bawah tangga, corannya masih basah. Kemudian ditumpuk lagi dengan kerikil. Kemungkinan luka, tapi nanti yang lebih ahli yang menyampaikan,” ucapnya.

4. Teman SMP

TKP rumah kontrakan di Bekasi Utara terkait penemuan jasad wanita dicor beton

Photo :
  • VIVA/Dani

Polisi mengatakan bahwa terduga pelaku dan salah satu korban adalah teman ketika masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Tapi, Hengki belum bisa memastikan apa motif dari pembunuhan tersebut. Pihak kepolisian masih melakukan penyidikan. 

“Mereka (antara terduga pelaku dan korban) teman SMP begitu ya. Makanya kami masih melakukan olah TKP dan penyelidikan. Nanti akan kami sampaikan,” ucapnya.

5. P Sempat Beli Semen

Ilustrasi Semen Indonesia.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Pria berinisial P yang ditemukan bersimbah darah di tempat kejadian perkara (TKP) diduga sempat membeli semen. Hengki mengatakan, P membeli semen dan kerikil di sebuah toko material pada Senin, 27 Februari 2023 pagi. 

"Hari Senin pagi (membeli semen dan kerikil)," ujar Hengki seusai olah TKP di Jalan Nusantara RT 11 RW 22, Harapan Jaya, Bekasi Kota, Selasa (28/2/2023).

6. Ada Rekaman CCTV

Ilustrasi kamera CCTV.

Photo :
  • Pixabay.

Beredar sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan korban mendatangi rumah kontrakan pada Minggu, 26 Februari 2023 pada sore hari sekitar pukul 17.10 WIB. Tampak juga seorang pria yang terlebih dahulu sampai di rumah kontrakan tersebut. 

Setelah itu, muncul dua wanita berbusana muslim dan berhijab menyusul masuk kontrakan tersebut. Pria itu membukakan gerbang rumahnya untuk mempersilakan kedua wanita itu masuk. Setelahnya pria tersebut langsung menyusul kedua wanita itu untuk masuk. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya