Sebut Formula E 2023 Bebas Dari Politik, Ahmad Sahroni: Habis di Era Saya

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.
Sumber :

VIVA Metro – Mantan Ketua Panitia Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni optimis gelaran ajang balap mobil listrik Internasional itu tidak akan ada lagi unsur politik. Dia juga mengatakan Formula E tahun 2023 juga akan lancar dari tahun sebelumnya. 

Kendaraan Tempur Pengawal Para Kepala Negara saat World Water Forum di Bali

"Tentang Formula E pastilah 2023 lebih lancar. Dan tidak, ada yang dikatakan Pak Bamsoet, tidak ada politik lagi. Selesai di era-nya saya," ujar Sahroni kepada wartawan, Rabu 1 Maret 2023.

Deretan Pembalap Formula E di FP1 Jakarta E-Prix

Photo :
  • AP Photo /Achmad Ibrahim
Anggota DPR Haerul Amri Meninggal Dunia saat Kunjungan Kerja

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu juga bakal mendukung ketua pelaksana Formula E yang baru, yaitu Ananda Mikola. Dalam susunan panitia Formula E tahun ini pun Sahroni juga dipercaya menjadi Wakil Ketua Steering Commitee (SC).

"Saya akan bantu nanda support 1.000 persen. Terkait dengan yang kemarin masih ada tim lama, kita berharap penonton lebih banyak," kata Sahroni.

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, PKS Ingatkan Sudah Ada Wantimpres

Selain itu, Sahroni juga berharap penyelenggaraan event Formula E selama 2 hari berturut-turut dapat meningkatkan jumlah penonton. Penonton dari Formula E tahun ini pun ditargetkan mencapai 50.000 orang.

Tak hanya itu, Sahroni juga meminta agar balapan Formula E dapat meningkatkan ragam kegiatan pariwisata. Di samping menyuguhkan balapan mobil listrik, dia berharap ajang Formula E turut menghadirkan bintang tamu serta panggung hiburan yang lebih menarik.

"Kita berharap ada kegiatan tourism yang terkait dengan mungkin HIPMI bisa kolaborasi dengan JakPro terkait acara menghadirkan DJ terbaik di dunia untuk hadir sebelum atau nggak setelah acara pelaksanaan pada saat sabtu malam atau malam minggu," tutur Sahroni.

Ratusan orang nobar Formula E di Taman Lumba-Lumba, Ancol, Sabtu, 4 Juni 2022.

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito.

Formula e-Prix di Jakarta sendiri siap digelar dan berlangsung dalam dua race, yaitu race ke 10 dan 11. Race Formula E ke-10 pada tanggal 3 Juni 2023 dan race Formula E ke-11 pada tanggal 4 Juni 2023. Jakarta e-Prix diikuti oleh 22 drivers dari 11 team mancanegara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya