Setahun Nganggur, Jakpro Pastikan Sirkuit Formula E Ancol Tetap Sesuai Standar Balap Internasional

Balap Formula E Jakarta
Sumber :
  • Dok: FIA Formula E

VIVA Metro – Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin memastikan sirkuit balap Jakarta Internasional E-Prix Circuit(JIEC) yang berada di Ancol tetap sesuai dengan standar balapan Internasional.

Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

"Jakpro secara intensif terus berkomunikasi dan berkordinasi dengan Pihak Formula E Operation (FEO), penyelenggara global Formula E. Terutama terkait hal-hal teknis maupun peforma sirkuit agar tetap memiliki standar FEO," kata Iwan dalam keterangan persnya, Rabu 1 Maret 2023.

Pemeliharaan sirkuit, kata Iwan, sudah dilakukan sejak tahun 2022 lalu. Di mana, bentuk pemeliharaan itu berupa perawatan, pemeliharaan, hingga perbaikan-perbaikan kecil.

Hari Libur Lebaran, Wisata Ancol Capai Puluhan Ribu Pengunjung

"Pada bulan Januari lalu tim FEO telah berkunjung ke Sirkuit JIEC dan FEO mengakui bahwa track tetap layak dan sesuai standar balapan Formula E," ucap Iwan.

Balap Formula E Jakarta

Photo :
  • Dok: FIA Formula E
Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Oleh karena itu, Jakpro mengapresiasi FEO karena telah mempercayakan Jakarta E-Prix 2023 agar melangsungkan balapan mobil listrik selama 2 hari atau 2 seri. Hal ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan untuk membuktikan Jakarta dan Indonesia bisa menampilkan event internasional dengan baik dan lancar.

"Hal itu tentunya akan berhasil dengan kita bekerja sama, solid, tentunya dengan komunikasi yang jelas. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih untuk IMI Pusat dan IMI DKI juga HIPMI yang tentunya tidak setengah-setengah dalam melibatkan tim-nya untuk membuktikan bahwa event ini dampaknya tidak hanya ke olahraga itu sendiri tetapi juga ke ekonomi dan lingkungan sekitarnya," tutur Iwan.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Panitia Pelaksana ajang balap mobil listrik Internasional Formula E, Ananda Mikola mengatakan kondisi sirkuit di Ancol, Jakarta Utara itu masih dalam kondisi baik setelah digelar balapan pada Juni 2022 lalu.

Formula E Jakarta tahun ini bakal digelar pada tanggal 3 dan 4 Juni 2023. Hingga kini, persiapan ajang balap mobil listrik yang kedua kalinya itu sudah mencapai 50 persen.

"Sangat-sangat baik, surprise juga buat saya karena ini sirkuit bisa dibilang terkahir dipakai tahun lalu. Sudah 50 persen, (persiapan)," ujar Ananda.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya