Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Tolak Jadi Panitia Formula E: Saya Sibuk!

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizky

VIVA Metro – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menegaskan tidak akan masuk dalam kepengurusan panitia Formula E tahun 2023. Pria yang akrab disapa Pras ini mengaku sibuk dengan pekerjaannya di DPRD DKI Jakarta.

Pemprov DKI Tak Gelar Solat Idul Fitri di JIS

"Memang saya sibuk, pekerjaan di DPRD DKI padat. Sebentar lagi kita sudah harus membahas APBD Perubahan tahun 2023 yang harus tepat waktu," kata Pras dalam keterangan tertulisnya, Rabu 1 Maret 2023.

Politikus PDI Perjuangan itu menyampaikan, saat ini dirinya tengah menggenjot sinergi dan koordinasi bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk mengakselerasi penuntasan masalah prioritas yang dihadapi di Jakarta, salah satunya yaitu seperti banjir dan kemacetan.

Jakpro Buka Suara soal Laporkan Warga Eks Kampung Bayam Hingga Akhirnya Ditangkap Polisi

"Selain itu saat ini kita sedang berjuang menjaga ketahanan pangan untuk siap menghadapi ancaman resesi ekonomi, ini kan perlu kerja-kerja nyata," tuturnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra
Kaukus Muda Betawi Dorong Prasetyo Edi Hingga Imam Besar FBR di Pilkada DKI 2024

Sebelumnya diberitakan, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengumumkan susunan panitia ajang balap mobil listrik Internasional Formula E Jakarta 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, yang dihelat pada 3-4 Juni mendatang.

Susunan kepanitiaan itu mulai dari Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC). 

Sejumlah tokoh mulai dari elite politik hingga mantan pembalap masuk dalam jajaran panitia penyelenggaraan Formula E di Jakarta pada tahun 2023. 

Pada Organizing Committee, mantan pembalap nasional, Ananda Mikola dipercaya sebagai Ketua Pelaksana Formula E. Adapun yang dipercaya sebagai Wakil Ketua, yaitu Akbar Himawan Buchari.

Sementara itu, di jajaran Steering Committee, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi dipercaya sebagai Ketua. Lalu juga Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo, yaitu Bobby Nasution dipercaya sebagai Wakil Steering Committee.

Selain itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, Ricardo Galael, Tinton Soeprapto dan Anondo Eko sebagai advisors.

Bamsoet nantinya akan didampingi para Wakil Steering Committe, yakni Ahmad Sahroni, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Saya sendiri sebagai Ketua OC didampingi Sahroni sebagai Wakil SC (steering committee) sekaligus juga Sekjen IMI Pusat. Lalu ada Bobby Nasution sebagai Wakil steering committe, ada Pak Tinton, ada Gelael, ada Eko, ada Pras," ujar Bamsoet.

Dalam kesempatan ini juga, Bamsoet berharap Prasetyo Edi tidak lagi berkomentar negarif terhadap pagelaran Formula E. "Mudah-mudahan Pras nanti tidak galak-galak lagi. Ketua DPRD DKI Jakarta," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya