5 Fakta Hubungan Teddy Minahasa dan Linda, Akui Istri Siri dan Sering Tidur Bareng

Linda Pujiastuti, Terdakwa kasus Narkoba Jaringan Teddy Minahasa
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Metro – Baru-baru ini terungkap fakta soal hubungan khusus yang sempat terjalin antara Teddy Minahasa Putra dan Linda Pudjiastuti dalam persidangan yang digelar di PN Jakarta Barat, pada Rabu, 1 Maret 2023. Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi Teddy Minahasa terhadap Linda Pudjiastuti alias Linda Cepu dan AKBP Dody Prawiranegara.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) tersebut secara gamblang mengungkapkan soal kedekatannya dengan terdakwa Linda Pudjiastuti alias Anita alias Linda Cepu. Sebelumnya, perempuan yang kerap disapa Mami Linda itu mengungkapkan fakta mencengangkan soal hubungannya dengan Teddy Minahasa. Nah, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Bertemu di Tempat Spa

Positif Narkoba, Istri Bintang Emon: Gak Nyangka Dijebak Suami Sendiri

Linda Pujiastuti alias Anita mengaku istri siri Teddy Minahasa

Photo :
  • tvOne

Kedekatan yang terjadi antara Teddy Minahasa dan Mami Linda akhirnya terungkap saat Teddy Minahasa menjadi saksi mahkota untuk terdakwa Linda Pudjiastuti dan AKBP Dody Prawiranegara di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. 

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

"Sekitar tahun 2005 atau 2006 saat kuliah di UI (Universitas Indonesia). Sebab, saya bersama teman-teman sering selesai kuliah pergi ke sauna atau spa di hotel Classic Pecenongan," kata Teddy Minahasa di PN Jakarta Barat pada Rabu, 1 Maret 2023. 

Kala itu, Teddy Minahasa mengaku mengenal Linda sebagai Anita yang menjadi resepsionis di hotel tersebut. Dia mengatakan, awal mula kedekatan dengan Linda itu hanya sebatas bisnis. Hal senada juga sempat diungkap Linda di persidangan pada Senin, 27 Februari 2023 lalu. 

Linda menceritakan bagaimana dirinya berkenalan dengan Teddy Minahasa di persidangan. Ternyata, pada awalnya Linda sempat bekerja di sebuah hotel. Linda mengaku dirinya adalah informan polisi soal narkoba dari luar negeri yang masuk ek Indonesia. 

"Saya banyak membantu polisi. Sebagai agen, sebagai informan, kalau ada barang mau masuk dari luar negeri ke Indonesia. Kalau saya ada info, saya infokan ke Polri," jawab Linda. 

2. Sering Tidur Bareng Teddy Minahasa

Sidang kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Mami Linda membuat pengakuan mencengangkan soal hubungannya dengan mantan Kapolda Sumatera Barat tersebut. Menurut Linda, dia keberatan dengan kesaksian Teddy Minahasa di persidangan. Linda mengatakan, tuduhan menjebak Teddy adalah hal yang sangat tidak mungkin. 

"Saya keberatan Yang Mulia soal penjebakan itu. Sebab, saya harus mengucapkan tidak pernah bertengkar dengan saksi," kata Linda di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Rabu, 1 Maret 2023. 

Linda menjelaskan bahwa hubungan spesial itu terjadi saat berada dalam perjalanan. Linda mengatakan bahwa dirinya sering tidur dengan Teddy Minahasa di sebuah kapal ketika keduanya terlibat dalam misi penangkapan peredaran narkoba di Laut Cina Selatan. 

3. Linda Mengaku Sebagai Istri Siri Teddy Minahasa

Linda Pujiastuti, Terdakwa kasus Narkoba Jaringan Teddy Minahasa

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Bukan hanya mengaku sering tidur bareng Teddy di kapal selama perjalanan di Laut Cina Selatan, Linda mengaku bahwa dirinya memiliki hubungan yang lebih spesial dengan Teddy. Linda mengklaim bahwa dia adalah istri siri dari Teddy Minahasa. 

"Meski tidak diakui, saya ini istri siri saksi Yang Mulia. Saya menolak kesaksian beliau. Sebab, saya ialah istri sirinya, meski beliau tidak mengakuinya," ungkap Linda.

4. Panggilan Khusus

Irjen Teddy Minahasa diserahkan ke jaksa

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Usut punya usut, Teddy Minahasa rupanya mempunyai nama kontak khusus untuk Linda yang disimpan di ponselnya. Mengaku sudah mengenal selama 18 tahun, Teddy mengungkap nama panggilan kepada terdakwa Linda. 

Teddy mengatakan, hanya mengenal Linda sebagai Anita yang bekerja sebagai resepsionis hotel tempat spa dan pijat. Meski menyanggah mempunyai hubungan spesial dengan Linda, Teddy tetap memiliki nama kontak khusus untuknya. 

"Sekitar tahun 2005 atau 2006, saat saya kuliah di UI. Saya dan teman-teman sering kalau selesai kuliah ke sauna atau spa. Saya kasih nama di kontak handphone sebagai Anita Cepu, karena memang suka-suka saya. Cepu itu sebagai informan bagi kami," jelasnya.

5. Tahu Kebiasaan Teddy Minahasa

Mantan Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa di persidangan

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Hubungan spesial antara keduanya semakin terlihat karena Linda mengaku mengetahui kebiasaan Teddy. Hal ini diungkapkan saat diperiksa sebagai saksi untuk terdakwa AKBP Dody Prawiranegara dan yakin bahwa Dody adalah anak buah Teddy. 

"Saya yakin 100 persen Pak Dody itu utusannya Pak Teddy. Sebab, saya paham betul kebiasan dia, karena kami sangat dekat," kata Mami Linda di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (1/3/2023).

"Dody cerita bahwa Pak Teddy ini pakai sandal sarung. Nah, itu saya tahu betul Pak Teddy seperti itu. Jadi, ketika dia bilang ada sabu 5 kilogram, carikan lawan, saya percaya bahwa itu bukan main-main," jelasya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya