WC Jongkok Meledak di Duren Sawit, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

Penampakan WC jongkok di sebuah rumah di Duren Sawit, Jakarta Timur yang meledak
Sumber :
  • Dok. Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Timur

VIVA Metro – Seorang warga bernama Eli (57) di Duren Sawit, Jakarta Timur mengalami luka bakar. Bukan karena kebakaran, Eli justru mengalami luka lantaran pembuangan air atau water closet (WC) tipe jongkok di kediamannya meledak dan mengeluarkan api. 

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Timur (Jaktim), Gatot Sulaeman mengatakan insiden itu terjadi pada Jumat, 3 Maret 2023 pagi. Kata dia, korban semula berada di dalam kamar mandi.

"Secara tiba-tiba kloset jongkok meledak dan mengeluarkan api tanpa diketahui penyebabnya. Bagian kloset jongkok terangkat ke atas dan kaki korban terkena api dari bagian kloset," kata Gatot dalam keterangannya.

Pertamina Adds 7.36 Million Three-kg Gas Canisters for Eid al-Fitr

Ilustrasi WC

Photo :
  • Pexels

Dugaan sementara, kata Gatot, kloset jongkok tersebut tidak memiliki saluran gas buang yang baik. Sehingga gas yang tak dapat dikeluarkan meledak. "Iya kemungkinannya saluran gas buang tidak bagus," tuturnya. 

Bikin Geram, Netizen Temukan Prilly Latuconsina Masak Hidangan Lebaran Pakai Gas Subsidi

Gatot memastikan, tidak ada api yang menyala dari kloset jongkok itu ketika petugas datang ke lokasi kejadian. Pun, korban yang bernama ibu Eli itu telah dievakuasi ke RS Duren Sawit untuk penanganan lebih lanjut.

"Saat petugas datang, sudah tidak ada lagi penyalaan api. Korban juga sudah dibawa ke RS Duren Sawit," tandas Gatot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya