Warga Berhamburan saat Depo Pertamina Plumpang Kebakaran

Situasi di lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Metro – Kebakaran terjadi di daerah Jakarta Utara (Jakut) pada Jumat 3 Maret 2023. Pipa bensin milik Pertamina di Plumpang terbakar. Pantauan VIVA di lokasi pukul 22.03 WIB terlihat warga sekitar kawasan yang berhamburan untuk menjauhi area yang terbakar akibat pipa bensin tersebut. 

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Terlihat pula sejumlah mobil pemadam kebakaran dan mobil ambulans berjaga di sekitar kawasan Kampung Tanah Merah Bawah. Tak hanya itu, anggota kepolisian dari Polres Jakarta Utara dan anggota TNI serta petugas PMI turut melakukan evakuasi warga. 

Sebelumnya, Warga yang tinggal di dekat kompleks Depo Pertamina mencium aroma bensin yang menyengat sebelum terjadi kebakaran di Pipa Bensin Depo Pertamina Plumpang, Jumat malam. "Ada bau bensin yang santer sebelum kejadian saat gue melintas," kata Pandi Ahmad, warga Koja.

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

Tangkapan layar kebakaran pipa penerimaan BBM di Terminal Terintegrasi BBM Plumpang, Jakarta Utara, Jumat malam, 3 Maret 2023.

Photo :
  • ANTARA

Berdasarkan informasi command center Damkar, sebuah pipa bensin Pertamina mengalami kebakaran hebat. Akibatnya, api dan asap besar terlihat membumbung tinggi hingga membuat langit di sekitarnya menjadi gelap karena tertutup asap hitam.

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

"Penanganan terakhir Sudin Gulkarmat Jakarta Utara mengerahkan 18 unit pemadam dengan 90 personil," demikian pernyataan Command Center Damkar pada malam ini.

Petugas masih berjibaku melakukan pemadaman terkait kebakaran ini. Kebakaran itu terjadi di Pipa bensin Pertamina yang berlokasi di Jalan Tanah Merah Bawah RT012/09 Koja, Jakarta Utara. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, terbakar pada Jumat malam, 3 Maret 2023.

Photo :
  • ANTARA

Suku Dinas Kebakaran Jakarta Utara mengerahkan 18 unit mobil dan 90 personel untuk memadamkan kebakaran di Depo Pertamina Plumpang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya