Pemprov DKI Buka Pos Pengungsian Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sejumlah petugas berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, kawasan Jalan Koramil, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat malam, 3 Maret 2023.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA Metro – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal membuka pos pengungsian bagi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut posko itu akan tersebar di seluruh Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Kita sudah siap untuk membuka pos ya, beberapa pos, ada pos pengungsian di kantor wali kota dan semua tempat RPTRA kita siapkan untuk pengungsian sementara," ujar Heru kepada wartawan di lokasi, Sabtu dini hari, 4 Maret 2023.

Seorang petugas berjalan di dekat kantong berisi jenazah korban kebakaran pipa Pertamina Plumpang di Jakarta, Jumat malam, 3 Maret 2023.

Photo :
  • ANTARA/Wahyu Putro A.
Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk

Heru juga mengatakan semua biaya korban kebakaran pipa bensin Pertamina Plumpang, Jakarta Utara akan ditanggung pemerintah.

"Tentunya kalau semua biaya kita tanggung, pemerintah tanggung," ucapnya. 

Motoris Pertamina Sudah Layani 37 Panggilan Kendaraan Pemudik Habis BBM di Tol

Kebakaran hebat yang melanda Depo Pertamina Plumpang terjadi sekitar pukul 20.11 WIB. Hingga saat ini api masih berkobar.

Lebih dari 45 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang saat ini masih terpantau membubung tinggi. Pihak Damkar melaporkan objek kebakaran merupakan pipa gas. 

Dari insiden tersebut diketahui banyak warga yang dievakuasi menjauh dari lokasi kebakaran. Bahkan banyak di antaranya yang dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka bakar yang serius dan gangguan pernapasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya