Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Depo Pertamina Plumpang

Foto Udara Terkini Usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menerapkan rekayasa lalu lintas di kawasan sekitar Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Hal itu diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko. Namun, dia tidak merinci soal pengalihan arus tersebut.

Polisi Pastikan Tak Ada Kemacetan di Aceh Meskipun Lokasi Wisata Penuh

"Jadi, sudah kami lakukan rekayasa lalu lintas dari Yos Sudarso, Tanah Merah sampai dengan Plumpang Semper," kata dia kepada wartawan, Minggu 5 Maret 2023.

Situasi Terkini Usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana
Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Bukan tanpa alasan pengalihan arus lalin ini dilakukan. Pasalnya, kawasan sekitar Depo diberi garis polisi guna kepentingan olah Tempat Kejadian Perkara. Sehingga, tidak bisa orang seenaknya lalu lalang di sana. Trunoyudo mengatakan cuma warga setempat yang dikecualikan.

"Dari titik api arah Plumpang Semper ya sampai arah Tanah Merah itu ada batas garis polisi termasuk dari Jalan Yos Sudarso yang menuju Plumpang utama, itu sudah steril, untuk tidak lagi banyak aktivitas kecuali warga setempat," katanya.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

"Sejauh ini tidak ada kendala, cuma kami masih memerlukan olah TKP dari sepanjang Jalan Plumpang Semper sampai Tanah Merah," ujar Trunoyudo.

Situasi Terkini Usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Sebelumnya diberitakan, Depo Pertamina di kawasan Plumpang, Koja, Jakarta Utara, kebakaran hebat pada Jumat malam, 3 Maret 2023. Dugaan sementara, Depo Pertamina Plumpang Kebakaran diawali oleh pipa bensin Pertamina yang diduga terkena sambaran petir.

"Informasi yang diterima, dugaan awal [akibat] tersambar petir," kata Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Abdul Wahid saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat malam.

Dalam peristiwa tersebut, ratusan rumah di sekitar lokasi hangus terbakar. Musibah kebakaran ini juga mengakibatkan puluhan warga luka-luka dan belasan orang meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya