Pengakuan Linda soal Istri Siri, Teman Teddy Minahasa: Pembunuhan Karakter

Linda Pujiastuti, Terdakwa kasus Narkoba Jaringan Teddy Minahasa
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Metro – Rekan seangkatan PSSA XXI Teddy Minahasa di Lemhanas, Prof Sardjana Nitidiningrat mengaku janggal dengan pengakuan Linda Pujiastuti alias Anita sebagai istri siri. Hal itu diungkapkan Linda saat menjaqlani sidang kasus Narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

"Saya tidak percaya (pengakuan Linda), saya kira Teddy Minahasa tidak seperti itu. Janggal sekali pengakuan itu," kata Sardjana, Minggu 5 Maret 2023.

Linda Pujiastuti alias Anita mengaku istri siri Teddy Minahasa

Photo :
  • tvOne
Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, Siapa Saja Mereka?

Menurut Guru Besar UIN Jakarta tersebut pengakuan Linda sebagai istri siri sangat bisa tidak percaya. Menurutnya pengakuan itu sangat janggal dan mengarah pada pembunuhan karakter.  

"Para saksi yang merupakan orang-orang terdekat Teddy Minahasa malah melakukan character assasination (pembunuhan karakter) terhadap Teddy Minahasa, seperti pengakuan Linda Pujiastuti yang menyebut istri siri (Teddy Minahasa)," katanya.  

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Teddy Minahasa jalani sidang kasus peredaran narkoba di PN Jakbar

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Diketahui, pada persidangan sebelumnya yang digelar Rabu  22 Februari 2023 Lalu, Eks Kapolsek Kalibaru Komisaris Polisi (Kompol) Kasranto yang hadir sebagai saksi mengaku mengenal Linda sejak tahun 2000-an. Saat Linda itu Linda bekerja di salah satu tempat hiburan malam di Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. 

"Dulu tempat hiburan mana yang gak tahu?" kata Kasranto kepada Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis, 24 Februari 2023.

Kasranto menyebutkan dulu Linda merupakan mucikari dan dia biasa memanggilnya Mami. "Dulu profesinya Mami itu sebagai mucikari," kata Kasranto kepada majelis hakim.

Pengakuan Linda

Linda Pujiastuti salah satu terdakwa kasus narkoba jaringan Teddy Minahasa, akhirnya buka suara bahwa dirinya adalah istri siri dari Teddy Minahasa. 

Hal itu diungkapkan oleh Linda saat menjalani perisidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, hari ini Rabu 1 Maret 2023. Kepada majelis Hakim, Linda mengaku sering ikut dalam misi pengungkapan kasus narkoba di Laut China Selatan.

Linda Pujiastuti alias Anita mengaku istri siri Teddy Minahasa

Photo :
  • tvOne

Selama dalam misi penangkapan tersebut, Linda mengaku sering kali tidur bersama dengan Teddy saat keduanya sedang di Kapal.

"Saya itu istri sirinya Pak Teddy Minahasa biarpun beliau tidak mengakuinya," ujar Linda dalam keterangannya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu 1 Maret 2023. 

"Saya memang ada hubungan dengan Pak Teddy, kami tiap hari di kapal tidur bersama," sambung Linda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya