Masih Aktif, Granat Tangan Ditemukan di Rumah Eks Pramugari ODGJ

Tim penjinak bom (Jibom) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Timur mengamankan granat nanas diduga peninggalan militer kolonial Belanda di area Taman Surya sisi timur air mancur Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 7 Januari 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Metro – Sebuah granat tipe K75 ditemukan di sebuah unit rumah warga di Jalan Satria, Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur pada Minggu, 5 Maret 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. Granat lengkap dengan tabung tempatnya itu ditemukan di dalam rumah seorang ODGJ. Kini, Mira sedang dalam perawatan di rumah sakit. 

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Diketahui Mira adalah seorang mantan pramugari yang sempat viral di media sosial karena kisah hidupnya menuai iba warganet. Wakil Kepala Polsek Pulogadung AKP Imam mengatakan, penemuan granat tersebut berawal saat petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) sedang melakukan kerja bakti. 

"PPSU kelurahan menemukannya sekitar jam 09.00 WIB, hari Minggu kemarin. Mereka menemukan barang yang tidak tahu bentuknya, karena dicurigai itu akhirnya melaporkan ke Polsek Pulogadung, diteruskan ke Polsek langsung ke Polda, dari Polda ke Brimob Jinak Bom," kata AKP Imam Imam kepada awak media pada Senin, 6 Maret 2023. 

Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Granat tangan ditemukan di Palembang.

Photo :

Polda Metro Jaya langsung mengerahkan jajaran penjinak bom Brimob untuk melakukan evakuasi granat yang belum diketahui asal usulnya itu. Dari hasil pemeriksaan, granat tangan yang ditemukan dalam kondisi tampak belum usang karena masih tampak nomor serinya dan dipastikan masih aktif. 

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"Jenisnya hand granat (granat tangan). Setelah dicek Gegana hasilnya juga masih aktif. Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk selanjutnya itu dibawa, dari pihak Gegana yang menangani," ujar Imam.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, personel Jibom Brimob Polda Metro Jaya tampak membawa granat tangan memakai sebuah tas khusus perlengkapan evakuasi. 

Tim penjinak bom (Jibom) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Timur mengamankan granat nanas diduga peninggalan militer kolonial Belanda di area Taman Surya sisi timur air mancur Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 7 Januari 2022.

Photo :
  • ANTARA

Sementara itu, untuk rumah tempat ditemukannya granat tersebut telah dipasangi garis polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut ditangani jajaran Polsek Pulogadung dan Brimob Polda Metro Jaya. 

Diketahui, Mira sudah dijemput oleh petugas yang berasal dari Dinas Sosial (Dinsos) setempat karena tinggal di hunian seorang diri dan diketahui mengalami gangguan jiwa. Mira telah dijemput petugas sejak Kamis, 23 Februari 2023 lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya