5 Fakta Wanita Depresi di Pulogadung yang Menyimpan Granat

Seorang wanita depresi tinggal di sebuah rumah mewah di kawasan Pulogadung
Sumber :
  • IG @damkar_pulogadung

VIVA Metro – Belum lama ini masyarakat dihebohkan dengan wanita depresi bernama Ibu Mira yang tinggal sendirian di sebuah rumah mewah di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Mira hidup di rumah mewah itu tanpa aliran listrik dan ditemukan dalam keadaan tubuh yang kurus.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Berikut deretan fakta wanita di Pulogadung yang Depresi dan Punya Granat yang VIVA lansir dari berbagai sumber:

Seorang wanita depresi tinggal di sebuah rumah mewah di kawasan Pulogadung

Photo :
  • IG @damkar_pulogadung
Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Sudah Menghuni Rumah Belasan Tahun

Dikutip VIVA dari akun instagram @damkar_pulogadung, Mira disebut sudah menghuni rumah itu sekitar 15 tahun lalu. Mira mengalami depresi dengan keadaan rumah yang terbengkalai dan kotor. Ketampanan Mira adalah seorang mantan pramugari yang sempat viral di media sosial karena kisah hidupnya menuai iba warganet.

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Ditemukan Granat

Wakil Kepala Polsek Pulogadung AKP Imam mengatakan, penemuan granat tersebut berawal saat petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) sedang melakukan kerja bakti.

"PPSU kelurahan menemukan sekitar jam 09.00 WIB, hari Minggu kemarin. Mereka menemukan barang yang tidak tahu bentuknya, karena penipuan itu akhirnya melaporkan ke Polsek Pulogadung, diteruskan ke Polsek langsung ke Polda, dari Polda ke Brimob Jinak Bom," ujar AKP Imam Imam kepada awak media pada Senin, 6 Maret 2023.

Granat Korek Api

Granat tipe K75 yang ditemukan tersebut merupakan granat jenis korek api. Hal itu diungkap Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Budi Sartono.

"Granat korek api," ujar dia kepada wartawan, Selasa 7 Maret 2023.

Meski begitu, dirinya tidak berkata banyak terkait temuan granat ini. Budi mengatakan, granat telah dievakuasi tim Gegana Brimob Polri. Sehingga, dirinya tak berbicara lebih jauh lagi soal temuan ini.

"Sudah diamankan di Gegana Brimob," katanya.

Mengirim Penjinak Bom

Ilustrasi granat

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Polda Metro Jaya langsung mengerahkan jajaran penjinak bom Brimob untuk melakukan pengangkutan granat yang belum diketahui asal usulnya itu. Dari hasil pemeriksaan, granat tangan yang ditemukan dalam kondisi tampak belum terdesak karena masih tampak nomor serinya dan dipastikan masih aktif.

"Jenisnya hand granat (granat tangan). Setelah dicek Gegana hasilnya juga masih aktif. Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk selanjutnya dibawa, dari pihak Gegana yang menangani," ujar Imam. Setelah dilakukan pemeriksaan awal, personel Jibom Brimob Polda Metro Jaya tampak membawa granat tangan memakai sebuah tas khusus perlengkapan deteksi.

Empati Warga dan Meminta Tolong Damkar

Seorang wanita depresi tinggal di sebuah rumah mewah di kawasan Pulogadung

Photo :
  • IG @damkar_pulogadung

Kondisi depresi  membuat orang lain menaruh simpati. Seorang warga yang mengetahui kondisi Bu Mira meminta bantuan pemadam kebakaran (damkar) dan petugas penanganan sarana prasarana umum (PPSU).

"Sektor II group c Sudin penanggulangan kebakaran dan penyelamatan kota administrasi Jakarta timur mendapat laporan untuk melakukan aksi kegiatan membersihkan rumah milik seorang warga di Jl. Satria No.47 RT.013/03. Kel. Jati Kec. Pulogadung," dikutip dari instagram @damkar_pulogadung, Selasa 7 Maret 2023.

Dijemput Dinas Sosial

Diketahui, Mira sudah dijemput oleh petugas yang berasal dari Dinas Sosial (Dinsos) setempat karena tinggal di hunian seorang diri dan diketahui mengalami gangguan jiwa. Mira sudah dijemput petugas sejak Kamis, 23 Februari 2023 lalu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya