Janin Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah di Jagakarsa, Polisi Usut Pelaku

Lokasi penemuan janin bayi di Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Dokumentasi Polsek Jagakarsa

VIVA Metro – Warga Jagakarsa, Jakarta Selatan, digegerkan dengan temuan janin bayi pada tumpukan sampah di Kali Baru Barat, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Pemulung Jadi Ujung Tombak Pengumpulan Sampah, IPI: Banyak yang Belum Mengapresiasi Mereka

Usut punya usut, hal ini terungkap setelah seorang pemulung mengais sampah di sekitar lokasi. Kejadiannya Selasa, 7 Maret 2023 pagi, sekira pukul 08.14 WIB.

"Saksi melihat benda mencurigakan dalam tumpukan sampah yang diserok," ujar Kapolsek Jagakarsa, Komisaris Polisi Multazam Lisendra kepada wartawan, Selasa, 7 Maret 2023.

Terpopuler: Hukum Memberikan Hadiah untuk Anak Agar Puasa sampai Janin yang Tiba-tiba Hilang

Ilustrasi temuan mayat bayi di tempat sampah.

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

Menurut Multazam, pemulung tersebut kaget bukan kepalang karena saat diperiksa ada janin bayi. Dia menyebutkan, hal itu langsung dilaporkan ke polisi. Multazam mengatakan, temuan janin tersebut sudah dipastikan merupakan janin manusia.

Viral Ibu Hamil Alami Hilang Janin: Gamau Suudzon, Tapi…

"Didapati benda mencurigakan itu diduga janin bayi yang sudah meninggal dunia. Hasil pemeriksaan dokter merupakan janin manusia," katanya. 

Lebih lanjut, dia mengatakan, hingga kini pihaknya masih menyelidiki siapa sosok yang tega membuang janin bayi tersebut di sana. Polisi memeriksa saksi dan kamera Closed Circuit Television di sekitar lokasi. 

"Polsek Jagakarsa mengutuk peristiwa tersebut dan saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk membuat terang peristiwa," katanya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya