5 Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Teridentifikasi, Ini Identitasnya

Foto Udara Terkini Usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Sebanyak lima jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Koja, Jakarta Utara pada Jumat, 3 Maret 2023 berhasil teridentifikasi. Lima jenazah tersebut terdiri dari tiga laki-laki dan dua orang perempuan.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

"Hari ini tim DVI telah berhasil mengidentifikasi lima jenazah kembali dengan rincian 3 jenazah laki-laki dan dua jenazah perempuan," kaga Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di RS Polri, Selasa, 7 Maret 2023.

Dengan penambahan ini, maka total ada 8 orang korban tewas kebakaran Depo Pertamina Plumpang teridentifikasi.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Dalam kesempatan yang sama, Karo Dokpol Pusdokkes Polri, Brigjen Pol Nyoman Eddy Purnama Wirawan mengatakan kelima korban tewas itu berhasil teridentifikasi melalui DNA, gigi, media, hingga properti. 

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Korban pertama, Sumiyati, perempuan berusia 71 tahun teridentifikasi melalui DNA, gigi dan properti. Kedua, Radiansyah Rasyid Atalah, laki-Laki berusia 4 tahun teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, gigi, medis, dan properti.

Ketiga, Tris Rea Aprilita, perempuan berusia 12 tahun teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, gigi, dan medis. 

Keempat, Suheri, laki-laki berusia 32 tahun  teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA dan medis, dan terakhir Hadi, berusia 32 tahun teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA dan medis.

Situasi terkini usai kebakaran depo Pertamina Plumpang

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Sebelumnya diberitakan, Tim dokter Rumah Sakit Polri R. Said Sukanto kembali mengidentifikasi satu orang jenazah korban kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara. Terungkap, jenazah yang teridentifikasi itu berjenis kelamin perempuan bernama Iriana (61).

"Jenazah dengan nomor PM106 Plumpang/RS Polri cocok dengan data AM nomor 102, teridentifikasi sebagai Iriana, perempuan 61 tahun yang beralamat di Kampung Bendungan Melayu RT 006/001 Desa Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara," kata Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigjen Hariyanto di RS Polri Kramat Jati pada Minggu, 5 Maret 2023.

Menurut dia, jenazah teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan sidik jari, gigi dan catatan rekam medis. Maka dari itu, saat ini jenazah yang teridentifikasi ada tiga orang dari 15 jenazah yang diterima Rumah Sakit Polri. 

Adapun, dua orang yang teridentifikasi sebelumnya yaitu Ahmad Bukhori (41) dan Fahrul Hidayatullah (28).

"Jadi, jumlah total yang sudah teridentifikasi sampai hari ini Minggu, 5 Maret 2023 pukul 16.00 WIB, sejumlah tiga korban," jelas dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya