Kapolda Metro Irjen Fadil Jenguk David di RS Mayapada, Janji Tuntaskan Kasus Mario Dandy Cs

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran membesuk David di RS Mayapada Kuningan
Sumber :
  • Dokumentasi Polri

VIVA Metro – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menjenguk David (17) anak pengurus pimpinan pusat GP Ansor DKI Jakarta di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa 7 Maret 2023.

Rubicon Mario Dandy Gak Laku Dilelang, Harganya Diturunkan

Seperti diketahui, David mengalami koma usai dianiaya oleh Mario Dandy Satriyo (20) di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Senin 20 Februari 2023 lalu.

Fadil Imran pun datang menjenguk David sekaligus memberikan sebuah doa untuk kesembuhannya. Ia juga memberi dukungan kepada David dan juga keluarga.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

"Sore ini saya datang ke RS Mayapada untuk melihat langsung membesuk ananda David sekaligus mendoakan semoga ananda bisa segera pulih kembali. Juga memberikan dukungan moral kepada keluarga, orang tua, serta handai taulan agar terus tabah mendampingi ananda sampai dengan sembuh," ujar Fadil kepada wartawan di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 7 Maret 2023.

Selanjutnya, Fadil mengatakan bahwa Polda Metro Jaya akan terus mengusut secara tuntas kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy dan dua teman lainnya.

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

"Polda Metro Jaya dari awal di bawah kepemimpinan saya berkomitmen untuk menyelesaikan kasus ini dengan seadil-adilnya," ucap Fadil.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjenguk David di RS Mayapada

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Maka dari itu, Polda Metro Jaya secara terbuka menerima semua masukan dari teman maupun LBH GP Ansor yang sejak awal mendampingi kasus penganiayaan tersebut.

"Oleh sebab itu saya sangat terbuka, mendapat masukan dari teman-teman LBH Ansor, dan masyarakat pada umumnya, dari para pakar agar proses hukum kasus ini bisa maksimal. Selanjutnya kami juga masih terbuka apabila ada masukan dan saran sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku," bebernya.

Ketua GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin menambahkan, pihaknya berterima kasih dengan kedatangan Kapolda beserta jajarannya yang telah mendoakan dan memberikan dukungan kepada David.

"Alhamdulillah beliau sempat menjenguk sebentar D dan D sudah terus membaik dan kami terus memohon doa agar D segera pulih," ujar Ainul Yakin.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah berkomitmen menuntaskan kasus penganiayaan tersebut. "Terima kasih atas proses hukum yang adil, baik dan objektif sehingga sampai hari ini kasus ini terang benderang," katanya.

David Lolos Dari Fase Koma

Tim dokter Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan mengungkapkan kondisi terkini David (17), anak dari pengurus pimpinan pusat GP Ansor DKI Jakarta yang menjadi korban penganiayaan Mario Dandy Satriyo (20). Kekinian, David telah lolos dari fase koma usai beberapa hari di rawat intensif di ruang ICU.

"Anak David sudah keluar dari stages of coma (koma), sudah keluar, improve sekali," ujar Dokter Spesialis Saraf, Gibran Aditiara Wibawa di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa 28 Februari 2023.
 
Diketahui, David mengalami koma usai dianiaya Mario Dandy di sebuah gang kosong di area Perumahan Green Permata di Jalan Swadarma Raya Kelurahan Ulujami, Jakarta Selatan pada Senin 20 Februari 2023.

Kejadian penganiayaan bermula saat Mario mendapat aduan dari pacarnya, AG (15), bahwa David telah berbuat sesuatu yang tidak baik.

"Motif kekerasan terhadap anak itu adalah pelaku melampiaskan amarahnya kepada korban karena pelaku mendapat informasi dari teman wanita pelaku saudari A, bahwa A telah mengalami suatu perbuatan," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Ade Ary mengatakan pelaku memukul korban pada bagian kepala dan perut secara berulang kali. Kala itu, Mario melakukan penganiayaan kepada David saat dirinya tengah berada dalam kondisi push up. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya