Tengkorak Wanita Berpayung Ditemukan di Hutan Gunung Salak

Tengkorang wanita berpayung ditemukan di hutan Gunung Salak.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR.

VIVA Metro – Penemuan sesosok mayat diduga berjenis kelamin wanita yang sebagian tubuhnya sudah menjadi tengkorak mengenakan celana jeans menggegerkan warga Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Mayat tersebut pertama kali ditemukan warga saat mengecek mata air di kawasan hutan blok Kalimati, Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Kepala Resor Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Sukiman mengatakan, mayat ditemukan sekitar pukul 12.40 WIB, Selasa 7 Maret 2023.

"Tengkorak diduga berjenis kelamin perempuan," katanya dihubungi, Selasa 7 Maret 2023.

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

Aparat mengevakuasi tengkorang wanita berpayung ditemukan di hutan Gunung Salak.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR.

Penemuan mayat tersebut pertama kali diketahui oleh masyarakat pada saat pengecekan pipa air di jalur Blok Kalimati. Selanjutnya, petugas TNGHS berkordinasi dengan Polsek Tamansari dan Koramil Ciomas, dalam hal ini melaporkan ke Babin Kamtibmas dan Babinsa.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Dia menyebut ciri-ciri mayat tanpa identitas tersebut memakai kaos warna hitam, dan memakai celana jeans warna biru, memakai sendal, topi, dan ditemukan payung di samping korban.

"Berapa lamanya saya kurang tahu,  ahlinya dokter. Namun diperkirakan meninggal sekitar satu bulan yang lalu. Saat ini sudah dilakukan upaya evakuasi gabungan, dan rencana akan dibawa ke RSUD Ciawi untuk identifikasi lebih lanjut, oleh Kepolisian," kata Sukiman.

Sementara itu, Kapolsek Tamansari, Polres Bogor Iptu Agus Hidayat, mengatakan saat ini petugas sudah mengevakuasi mayat tersebut ke RSUD Ciawi. Pihaknya masih menunggu hasil lebih lanjut guna melakukan outopsi.

"Kami baru selesai evakuasi, dan sedang dibawa ke RSUD dan menunggu hasil identifikasi. Nanti diinformasikan kembali," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya