Viral Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Mendadak, Ternyata Ini Penyebabnya

Menikmati rollercoaster di Dufan.
Sumber :
  • http://emailnyalinda.blogspot.com

VIVA Metro – Viral di media sosial TikTok, wahana halilintar di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, mendadak berhenti di posisi menanjak. Salah satunya diposing akun @apni. Dalam video yang diunggah, ia menyebut karena mendadak berhenti di posisi menanjak, beberapa orang yang ada diatas halilintar tersebut disuruh turun. 

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Wanita yang mengambil video pun mengatakan kalau para pengunjung lain yang mengantre pun lantas membubarkan diri karena panik. Kejadian tersebut membuat para pengunjung yang ingin menaiki wahana tersebut mengurungkan niatnya.

"Disuruh turun, bayangin berhenti di tengah jalan," demikian kata wanita dalam video seperti dikutip, Rabu 8 Maret 2023.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Ilustrasi Roller coaster

Photo :

Terkait adanya insiden ini, Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan kejadian tersebut terjadi pada tanggal 7 Maret 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. Dia mengklaim, seluruh pengunjung wahana halilintar pada saat kejadian sudah dievakuasi sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dalam keadaan baik tanpa ada cedera sedikitpun.

Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengunjung," ucap Ariyadi.

Dirinya menambahkan, kejadian tersebut terjadi lantaran sensor keamanan wahana halilintar mendeteksi adanya gangguan. Alhasil, mengaktifkan fungsi pengamanan wahana dan menghentikan kereta dijalur aman evakuasi. Kata dia, wahana halilintar dinyatakan aman dan bisa beroperasi normal kembali pada hari yang sama pukul 14.21 WIB.

Roller coster di Adventure Park di Glenwood Springs, Colorado

Photo :
  • daily mail

Sehingga, lanjutnya, pengunjung dapat kembali menikmati wahana halilintar. Lebih lanjut dia mengatakan, hari ini dan seterusnya wahana halilintar tetap dapat dinikmati kembali oleh semua pengunjung Dufan sampai jam operasional Dufan berakhir pukul 17.00 WIB.

"Sesuai dengan SOP, petugas wahana melakukan pemeriksaan secara menyeluruh serta memastikan kendala tersebut sudah teratasi," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya