Ketua PMI Jakut Dipolisikan karena Diduga Lakukan Penganiayaan

Ilustrasi penganiayaan.
Sumber :
  • www.pixabay.com/bykst

VIVA Nasional – Wakil Sekretaris Karang Taruna DKI Jakarta, Abdurachman, diduga dianiaya Ketua PMI Jakarta Utara, Rizal. Karena hal ini, dia mengaku menderita luka-luka.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Abdurachman telah membuat laporan polisi di Polres Metro Jakarta Utara. Laporan diterima dengan nomor LP/B/231/2023/SPKT/POLRES METRO JAKUT/ POLDA METRO JAYA.

"Benar (dipukuli). (Pelaku) Ketua PMI sendiri, ketua PMI Jakarta Utara," ucap dia kepada wartawan, Rabu 8 Maret 2023.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Ilustrasi kekerasan.

Photo :
  • Pixabay

Dia menceritakan insiden terjadi di kantor PMI Jakut, Jalan Plumpang Semper, Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu sore 4 Maret 2023 lalu. Berawal dari dirinya yang diundang ke sana, tapi malah dianiaya. Dirinya sendiri tidak tahu alasan penganiayaan tersebut.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Poliso Iverson Manossoh membenarkan perihal laporan tersebut. Pelapor yang jadi korban sudah dimintai keterangan.

Polisi pun telah melakukan visum terhadap korban di Rumah Sakit Pelabuhan. Meski begitu, dirinya belum merinci kronologi peristiwa tersebut.

"Sudah wawancara awal korban, visum sudah kita mintakan, menunggu hasil. Kita enggak mau mendahului di mana benturan aniaya. Untuk memastikan dia ketua PMI, harus diperiksa dulu. Dia ketua PMI atau bukan, kita BAP dulu. Lebih lanjut proses ini dalam penanganan," kata Iver.

Menanggapi kasus kekerasan tersebut, Kepala Markas PMI Jakarta Utara (Jakut), Nurhasanudin, mengaku tidak mengetahui lebih jauh soal insiden itu, namun dirinya mendapatkan informasi adanya kejadian pemukulan tersebut.

Nurhasanudin mengatakan kejadian pemukulan antara Ketua PMI Jakarta Utara dengan Wakil Sekertaris Karang Taruna DKI itu tidak ada hubungannya dengan kinerja PMI.

“Itu urusan laki-laki aja, enggak ada kaitannya PMI dengan Karang taruna. Personal aja. Saya sendiri enggak menyaksikan. Enggak ada di TKP,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya